SBY 'Tancap Gas' Ingin Demokrat Menangkan Pemilu 2019

AKURAT.CO, Partai Demokrat kembali ingin memenangkan pemilu pada 2019 nanti. Hal itu ditujukan dengan melakukan safari politik di beberapa daerah, baik kabupaten dan kota yang ada di Jawa Barat (Jabar). Setelah itu dilanjutkan akan melakukan safari politik di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta. 

Bahkan, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhyono (SBY) turun gunung dengan membawa misi agar elektabilitas putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (SBY) melejit jelang Pemilu 2019. Sehingga partainya dapat memenangkan pemilu serentak tersebut. 

“Agar nanti Insya Allah Partai Demokrat pada pemilu 2019 bisa kembali ke pemerintahan, maka kebijakan dan program-program kami bisa tepat,” kata SBY di Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (20/3).  

SBY mengaku, tujuan melakukan safari politiknya untuk menyerap aspirasi dan mendengarkan harapan-harapan masyarakat. Hal ini agar dapat di realisasikan pada saat Demokrat berkuasa kembali dan menduduki pemerintahan.

“Dan persoalan-persoalan yang dihadapi oleh mereka (masyarakat) apa sekarang ini, kesulitannya apa,” ucapnya.

Sebagai mantan presiden, SBY perlu mengetahui apa yang terjadi selama ini di pemerintahan, dengan mendengarkan keluhan dari masyarakat yang ada di Jabar dan di daerah lainnya. 

Tak lupa juga, Presiden RI ke-6 ini memohon doa restu dan dukungan agar keluarganya bersama partai Demokrat bisa memimpin kembali di pemerintahan.

“Jadi dengan mendengar langsung apa adanya, kami lebih tahu, mengapa? Saya sudah hampir 4 tahun tidak di pemerintahan, mungkin ada perkembangan baru yang saya harus dengar langsung dari rakyat,” ucap SBY. 

“Itulah yang ingin saya lakukan bersama-sama teman-teman (kader Demokrat). Mohon doa restunya, mudah-mudahan sesuai dengan harapan kami,” tambah dia. 

Seperti diketahui pada pemilu 2019 nanti akan digelar pesta demokrasi lima tahunan secara bersamaan antara pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden. 

Diketahui sebelumnya, Partai Demokrat melakukan safari politik ke seluruh daerah yang ada di Jawa Barat dalam rangka menghadapi pemilu 2019. Dalam safari politiknya, langsung dipimpin oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama istri dan anaknya Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) lainnya. 

Kedatangan SBY bersama rombongan disambut riuh ricuh oleh masyarakat yang sudah menunggunya. Setelah SBY tiba, tiba-tiba turun hujan. Dalam kunjungannya, SBY telah mendengarkan aspirasi dan permasalahan yang selama ini dialami oleh masyarakat dengan menanyakan langsung ke SBY.

SBY dalam memulai lawatannya di daerah Purwakarta pada Selasa (20/3) di salah satu kediaman kader partai Demokrat yang menjadi Anggota DPR RI, yakni Hari Kartana. 

Setelah dari Purwakarta, SBY melanjutkan safari politiknya ke Subang, Sumedang, Bogor, Bandung, Cianjur, Sukabumi dan seluruh kabupaten atau kota yang ada di Jawa Barat. Namun kunjungan SBY ke Purwakarta tidak bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). []


Editor. Ainurrahman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *