Sederet Tantangan Jokowi usai Pembentukan Kabinet Indonesia Maju

Sumber

Presiden Joko Widodo lantik para menteri dan kepala lembaga negara Kabinet Indonesia Maju. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu menyambut positif pembentukan Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Joko Widodo.

Menurut Masinton, semua pembantu presiden harus patuh dan loyal kepada Jokowi untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan.

“Menteri itu harus memiliki komitmen dan memiliki tanggung jawab, bukan hanya menjalankan program,” ujar Masinton saat menjadi narasumber diskusi publik bertajuk Membaca Profile Kabinet Gado-Gado di kator Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK), Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (23/10).

Baca Juga:

Menurut Masinton, menteri Jokowi harus fokus bekerja karena Indonesia sedang menghadapi tantangan seperti krisis global dan disintegrasi bangsa.

Sederet Tantangan Jokowi usai Pembentukan Kabinet Indonesia Maju

Para menteri Jokowi yang sudah duduk di Kabinet Indonesia Maju, lanjut Masinton, tidak boleh bermain politik yang dapat menghambat visi dan misi presiden.

“Menteri-menteri ini jangan terjebak pada politk pencitraan. Kemudian jangan menggunting dalam lipatan,” imbuh anggota Komisi III DPR RI ini.

Terkait masuknya Prabowo Subianto dan Eddy Prabowo menjadi pembantu presiden, Masinton menyampaikan bahwa hal itu merupakan politik rekonsiliasi dan akomodatif.