Sejumlah Petinggi Golkar Berkumpul Bahas Strategi Pemenangan Pilkada Hingga Pemilu 2019

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Anggota Dewan Pembina Partai Golkar Fahmi Idris membocorkan agenda yang akan dibahas dengan para petinggi partai dalam pertemuan di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (27/3/2018) malam.

Ia menjelaskan, pertemuan akan membahas soal strategi yang akan diambil Golkar dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018, Pileg dan Pilpres 2019.

Baca: Pimpinan Golkar Kumpul, Airlangga Sebut Pertemuan Tak Bahas Soal Isu Dirinya Jadi Cawapres Jokowi

“Yang mau dibahas ini dalam konteks menghadapi Pilkada, Pileg dan Pilpres, sekitar itu, bagaimana posisi yang seharusnya diambil partai Golkar agar menang,” ujar Fahmi Idris di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat.

Menurutnya, saat ini Golkar menghadapi tantangan yang berbeda mengingat pada tahun politik saat ini peserta pemilu semakin banyak.

Baca: Grace Natalie Targetkan PSI Menang Dalam Pemilu 2019

“Dengan peserta pemilu yang cukup banyak berbeda dengan empat tahun lalu (pemilu 2014), tentu persoalannya akan berbeda,” kata Fahmi.

Kendati demikian, Fahmi kembali menegaskan bahwa partainya bisa melakukan persiapan untuk menghadapi tantangan yang sudah ada di depan mata.

Baca: Keinginan Menpora Lanjutkan Proyek Hambalang Terganjal Dua Hal Ini

“Tapi dengan persiapan yang rada matang tentu bisa kita hadapi, walaupun di internal kita ada permasalahan-permasalahan,” tegas Fahmi.

Sejumlah politisi Golkar tampak mulai menghadiri rapat tersebut, satu diantaranya Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *