Sepertinya Pak Prabowo Frustasi Ladeni Presiden Jokowi

Sepertinya Pak Prabowo Frustasi Ladeni Presiden Jokowi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – Ma’ruf Amin (TKN Jokowi – Ma’ruf) Hasto Kristiyanto menilai Prabowo Subianto sudah frustasi dalam menyodorkan gagasannya. Penilaian Hasto itu didasari pernyataan Prabowo dalam debat calon presiden (capres) yang berpikiran lebih baik menggunakan teknologi lama ketimbang kekayaan alam bangsa sendiri lari ke luar negeri.

“Lebih baik pakai teknologi lama daripada lekayaan lari ke luar negeri menampilkan Prabowo sebagai pemimpin frustasi,” kata Hasto melalui layanan pesan singkat, Sabtu (30/3).

Sekretaris jenderal PDI Perjuangan itu menambahkan, debat antarcapres antara Jokowi dengan Prabowo kian mengungkap perbedaan orientasi antara keduanya dalam mendekati persoalan. Jokowi, kata Hasto, melihat pengelolaan pemerintahan juga harus dibarengi teknologi.

Baca juga: Prabowo: Pertahanan Indonesia Lemah, Kok Kalian Tertawa

“Pak Jokowi berpandangan ke depan terhadap pentingnya platform pemerintahan berbasis Dilan atau digital dan melayani, sementara Pak Prabowo tidak beranjak dari kritik lamanya yang usang tentang pajak, korupsi dan kekayaan lari ke luar negeri,” kata dia.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, perbedaan orientasi kepemimpinan menampilkan perbedaan mendasar. Prabowo, kata Hasto, masih saja memakai retorika lama.

“Pernyataan Pak Prabowo lebih baik pakai teknologi lama daripada kekayaan lari ke luar negeri adalah retorika usang terkesan keputusasaan bahkan rasa frustasi. Sementara Pak Jokowi lebih memilih berjibaku dengan berbagai persoalan bangsa dan hasilnya adalah prestasi kerja,” jelas dia.

Baca juga: Bertemu di Debat, Jokowi dan Prabowo Sama-sama Curhat