Sertijab Menko Polhukam, Wiranto Serahkan Buku Memorandum pada Mahfud MD

Sumber

Mantan Menko Polhukam Wiranto (kanan) menyerahkan memorandum kepada Menko Polhukam Mahfud MD (kiri) saat serah terima jabatan di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A/hp/pri.

jpnn.com, JAKARTA – Serah terima jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) dari Wiranto kepada Mahfud MD, selaku pejabat baru telah dilakukan hari ini, Rabu (23/10) di Kantor Kemenkumham Jakarta.

Dalam sertijab tersebut, Wiranto menyerahkan buku memorandum kepada Menko Polhukam yang baru sebagai bekal dalam melaksanakan tugas untuk lima tahun ke depan.

Wiranto memberikan buku tersebut di acara serah terima jabatan Menko Polhukam kepada Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Rabu (23/10).

Baca Juga:

Menurut Wiranto, Menko Polhukam memiliki banyak pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan di zaman Mahfud. Eks Panglima ABRI itu ingin menyampaikan berbagai macam pekerjaan rumah itu langsung ke Mahfud, tetapi urung dilakukan karena keterbatasan waktu.

Oleh karena itu, Wiranto pun menyusun sebuah buku terkait pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan Menko Polhukam dan diserahkan ke Mahfud.

“Sudah ada di dalam buku yang kami susun dengan baik,” ucap Wiranto saat acara serah terima jabatan tersebut.

Baca Juga:

Wiranto kemudian berbicara satu di antara pekerjaan rumah yang perlu dikakukan Menko Polhukam yaitu menjaga harmonisasi antar-kementerian. Setidaknya sepuluh kementerian berada di bawah kendali Kemenko Polhukam.

“Kemenko Polhukam paling tidak membawahi, mengoordinasikan, menyinkronkan dan mengendalikan kurang lebih 10 kementerian dan kurang lebih lima lembaga. Cukup besar ya,” ujar Wiranto.