Setelah Golkar, Sekjen PDIP Lanjutkan Safari Politik ke PPP Sore Nanti

JAKARTA – Setelah bertemu dengan pimpinan Partai Golkar pekan lalu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto akan melanjutkan safari politiknya ke Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (26/3/2018) sore nanti.

Informasi tersebut dikabarkan oleh Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi. “Iya, nanti jam 16.00 (Sekjen PDIP akan berkunjung),” ujar Arwani saat dihubungi.

BERITA TERKAIT +

Arwani menuturkan, pertemuan tersebut merupakan silaturahmi antar-sesama pendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden di Pemilu 2019. Salah satu pembicaraan yang akan dibahas yakni mengenai Pemilu 2019.

“Silaturahmi. Dan tentu sebagai parpol yang sama-sama mendukung Jokowi, tidak menutup kemungkinan bicara soal 2019 juga,” jelasnya.

(Baca Juga: Sekjen PDIP Silaturahmi ke DPP Golkar Bahas Konsolidasi Usung Jokowi di Pilpres 2019)

Arwani mengatakan, kehadiran Sekjen PDIP akan diterima langsung Ketua Umum PPP Romahurmuziy. “Ketum hadir, Saya juga insya Allah hadir dan akan di terima ketum langsung,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Hasto menyambangi Kantor DPP Golkar di Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Selasa 20 Maret 2018. Kedatangan Hasto guna bersilaturahmi dengan pengurus Golkar sekaligus Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Dalam pertemuan tertutup itu, Hasto didampingi Ahmad Basarah, beberapa Ketua DPP PDIP seperti Idham Samawi, Andreas Hugo Pariera serta Komarudin Watubun. Mereka disambut Airlangga dan Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus.

Pertemuan tersebut dalam rangka silaturahim antarpartai politik pendukung pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Apalagi, PDIP saat ini menempatkan Wakil Sekretaris Jenderalnya Ahmad Basarah sebagai Wakil Ketua MPR RI.

(Ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *