Surya Paloh Ajak Kader di Talaud Menangkan Pemilu 2019

Semangat perubahan nampak kental di generasi muda di Talaud.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengajak para kader serta simpatisan Partai Nasdem di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara bekerja sama menyukseskan Pemilu 2019. Menurut Surya, kerjasama dilakukan tak lain untuk berjuang memajukan Kabupaten Kepulauan Talaud.

Itu kata Paloh, karena geografis Kabupaten Talaud yang berada di pulau terluar bagian utara Indonesia timur dan berbatasan dengan Filipina itu memiliki beragam tantangan ke depannya.

“Belum banyak tokoh masyarakat yang mengerti keadaan seluk beluk, apa adanya, di pulau terpencil di Kabupaten Talaud. Maka untuk memperjuangkan kemajuan Kepulauan Talaud, perlu kita kerjasama antara kader Nasdem dengan seluruh keluarga besar Talaud ini,  kita tidak bisa hidup sendiri, menang sendiri,” ujar Paloh di sela-sela safari politiknya di Lapangan Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Selasa (20/3).

Dalam safari politik ke Kabupaten Talaud itu, Paloh juga menekankan para kadernya dan masyarakat Talaud guna persiapan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019 itu. Bahkan dalam kesempatan itu, ia secata tegas menyatakan partainya siap memenangkan Pemilu 2019 dan melantik para kader menjadi tim pemenangan di Kabupaten Talaud.

Hal itu pun disambut riuh oleh ratusan kader dan masyarakat Talaud yang berjejal di tengah lapangan meskipun tengah diguyur hujan deras. 

“Maka kepada kalian semua yang hari ini, saya ingin nyatakan juga secara langsung saya lantik sebagai tim kesiapan pemenangan pemilu 2019 yang akan datang, ini adalah tim spesial dilantik ketua umum langsung di tengah hujan deras. Ini pertanda diberikan alam, alam mencoba melihat ketangguhan kita semua. Apakah kita masih cukup tangguh atau tidak?” kata Paloh.

Paloh juga mengatakan, perjuangan untuk merestorasi dan mengubah diri anak bangsa tidak sia-sia. Sebab menurutnya, semangat perubahan nampak kental di generasi muda di Talaud.

Karenanya, Paloh meminta semangat perubahan tersebut dijaga terus menerus.

“Masih banyak pejuang pergerakan dari anak muda Talaud bergerak bersama membangun negeri tercinta. Kita boleh berbangga hati untuk ini. Kita boleh kurang dalam hanyak hal, mungkin harta yang belum cukup, pendidikan, kasih sayang belum cukup. Tetapi, kalian punya harga diri dan semangat yg tinggi, kalian punya harga diri itu, semangat itu di Talaud ini,” kata Paloh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *