Tanggapi Susunan Kabinet Jokowi Versi PSI, PDIP: Ikut Pemilu Aja Belum

Sumber

JAKARTA, NNC – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) Andreas Hugo Pareira menanggapi hasil susunan kabinet Jokowi Jilid II,meski pileg dan pilpres 2019 belum digelar.

Menurutnya, usulan PSI itu tak perlu ditanggapi serius. “Ah, mereka hanya bikin sensasi-sensasi opini untuk menarik perhatian. Jangan melihat itu sebagai hal terlalu serius,” kata Ketua Andreas kepada wartawan, Senin (26/3/2018).

Anggota DPR asal daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur 1 ini, menilai, PSI belum layak mengusulkan nama-nama untuk kabinet Jokowi di masa kepemimpinan yang akan datang. Sebab, PSI merupakan partai pendatang baru yang tak memiliki pengalaman.

“Ikut pileg dan pilpres saja belum, kok sudah menyusun kabinet,” ujar anggota Komisi I DPR  dari Fraksi PDI Perjuangan itu.

Karenan itu, dia menyarankan PSI fokus mengurusi internal partainya terlebih dahulu. Dia mengingatkan, banyak agenda politik yang lebih penting dibandingkan penyusunan nama-nama calon menteri untuk mengisi kabinet Jokowi di 2019 mendatang.

“Banyak agenda politik lain yang mendesak dan penting, daripada sekadar berita sensasi yang belum substantif seperti ini. Kasihan masyarakat kita. Hanya disuguhi sensasi,” terang Andreas.

Sebelumnya, sebagaimana diberitakan, PSI yakin Jokowi akan kembali jadi Presiden RI. Atas keyakinan tersebut, PSI membuat formasi kabinet pemerintahan Jokowi jilid II.

“Ini adalah struktur kabinet yang paling realistis untuk Indonesia yang multipartai. Jadi yang pertama kami sebenarnya ingin menghilangkan dikotomi antara profesional dan partai,” kata Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni saat menggelar jumpa pers di kantor DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Minggu (25/3/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *