Polresta Pontianak Kawal Anak Berhadapan dengan Hukum Ikut UN

Sumber

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Meskipun sedang menjalani proses hukum, Polresta Pontianak masih tetap mengedepankan hak anak untuk mendapatkan pendidikan.

Seperti yang di alami AS‎ (17) yang berstatuskan pelajar aktif di Sekolah Menengah Atas di satu di antara di kota Pontianak saat ini sedang menjalani proses hukum dan berstatuskan tersangka perkara tindak pidana narkotika di Polresta Pontianak mengikut Ujian Nasional.

Dengan pengawalan dari anggota Sat Resnarkoba Polresta Pontianak, AS di Kawal dari tempat penitipan milik dinas Sosial untuk mengikuti ujian nasional di sekolahnya.

Kasat Reserse Narkoba Polresta Pontianak AKP Muslimin saat di konfirmasi membenarkan ada satu diantara tersangka yang saat ini sedang menjalani proses perkara mengikuti Ujian Nasional.

“Kita Kawal dari tempat penitipan hingga ke sekolah,”ujar Muslimin saat di konfirmasi pada Senin (9/4).

Baca: 771 SMA/SMK Sederajat di Kalbar Laksanakan UNBK

Dikatakannya lagi,”AS tetap berstatuskan tersangka, tetapi tidak kita tahan, namun kita titipkan ke ‎Dinas Sosial,”ujar Mantan Kapolsek KP3U Bandara Supadio ini.

Seperti di ketahui, AS bersama rekannya pada ‎5 Maret 2018 malam sekitar pukul 20.30 WIB lalu di Parkiran satu diantara hotel di Jl Gajahmada Pontianak di amankan anggota Satres Narkoba Polresta Pontianak.

AS dan rekannya tertangkap lantaran keterlibatan perkara narkotika dengan barang bukti satu plastik klip narkoba jenis sabu dan satu plastik klip 2 butir pil ekstasi.