Produk Penyandang Disabilitas Dijual di Pesawat AirAsia

AirAsia Indonesia dan Indonesia AirAsia X mendukung pemasaran hasil karya Precious One (Yayasan Karya Insan Sejahtera), yayasan sosial yang membantu pribadi-pribadi dengan kebutuhan khusus (disabilitas). Dalam setiap penerbangannya, kedua maskapai penerbangan ini menjual tiga produk kerajinan tangan karya Precious One, yakni Travel Wallet Rp60,000, Travel Sling Bag Rp70,000, dan AirAsia Finger Puppet Set (Rp70,000, mulai 1 Juli nanti.

Pendiri Precious One, Ratnawati Sutedjo mengatakan, kerjasama dengan AirAsia merupakan kolaborasi pertama Precious One dengan maskapai penerbangan di Indonesia. Kerjasama ini membuka peluang bagi produk-produk tersebut untuk lebih dikenal masyarakat luas.

“Para penyandang tuna rungu itu sebenarnya giat bekerja, rajin, dan hasil karyanya bagus. Mereka ingin hasil karyanya dibeli bukan karena kasihan,” ujarnya dalam acara peluncuran “Precious Product by Precious People” di Jakarta kemarin (22/6) malam.

Peresmian kerjasama AirAsia dengan Precious One. Sumber gambar: Reni R.
Peresmian kerjasama AirAsia dengan Precious One. Sumber gambar: Reni R.

Berawal dari cerita tentang Precious One di Travel 3Sixty°, majalah inflight AirAsia edisi Desember 2015, AirAsia tergerak untuk berpartisipasi dalam memasarkan produk mereka untuk berbagi inspirasi dan semangat mengalahkan keterbatasan dalam berkreasi. Kata Andy Adrian Febryanto,  Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Precious One memiliki komitmen yang sejalan dengan AirAsia untuk terus berbagi inspirasi. “Kami sangat senang dapat berkolaborasi untuk memasarkan produk-produk mereka,” ucapnya.

Precious One dibangun untuk menyediakan lapangan pekerjaan bagi mereka yang memiliki hambatan pendengaran dan memberikan kesempatan untuk berkreasi.  Kerajinan tangan karya  mereka pun akan menambah semarak pilihan produk tambahan (ancillary product) dalam penerbangan AirAsia Indonesia, yang saat ini telah berkontribusi 20 persen dari total pendapatannya.

“Produk Precious Onet akan dipasarkan pada 11 rute domestik dan 20 rute internasional yang menjangkau kawasan Asia dan Australia. Kami harap kolaborasi ini dapat menjadi pemantik semangat bagi teman-teman di Precious One untuk terus berkreasi,” tutur Andy.

Ratnawati menambahkan, produk-produk tersebut merupakan buah karya terbaik persembahan teman-teman dengan kebutuhan khusus di Precious One. “Kami harap semangat dan kerja keras teman-teman Precious One dapat menginspirasi masyarakat untuk selalu berjuang dan menghargai hidup. Kolaborasi ini pun diharapkan dapat semakin memupuk kepercayaan diri teman-teman di Precious One untuk berkarya lebih banyak lagi.”

The post Produk Penyandang Disabilitas Dijual di Pesawat AirAsia appeared first on Majalah Angkasa Online.

Majalah Angkasa Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *