Runway Soetta Diperbaiki, Singapore Airline Kurangi 5 Penerbangan

Sumber gambar: Airbus/F. Lancelot

Akibat program perkerasan dan perkuatan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Singapore Airlines memutuskan untuk mengurangi lima frekuensi penerbangannya dari dan ke bandara tersebut.

Menurut Glory Henriette, Manager Public Relations Singapore Airlines (SIA) Indonesia, flag carrier Singapura itu selama ini memiliki 63 penerbangan dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta tiap minggunya. Pengurangan jumlah penerbangan sejumlah 8% ini akan mulai dilakukan sejak tanggal 1 Desember 2016 mendatang.

“Sesuai arahan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, kami mengurangi layanan penerbangan menuju Jakarta sebanyak lima kali per pekan,” ujarnya (21/11/2016).

Glory menjelaskan, lima penerbangan tersebut merupakan penerbangand dengan kode SQ962 dan SQ963 yang biasanya terbang di hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, dan Sabtu.

Untuk mengantisipasi kebingungan para penumpang yang telah melakukan reservasi, SIA juga sudah mulai menghubungi para penumpang pada penerbangan-penerbangan tersebut agar bisa terbang di penerbangan SIA lainnya.

Di kesempatan yang sama, manajemen SIA juga memutuskan untuk menunda rute baru Singapura-Jakarta-Sydney. Penerbangan ini dijadwalkan dilakukan sebanyak tiga kali tiap minggunya mulai 23 November 2016.

Sebelumnya diberitakan bahwa Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Soekarno-Hatta tengah meningkatkan kekuatan landas pacu di bandara tersebut agar dapat didarati oleh pesawat-pesawat berbadan lebar, khususnya B777 dnegan muatan maksimal.

 

The post Runway Soetta Diperbaiki, Singapore Airline Kurangi 5 Penerbangan appeared first on Majalah Angkasa Online.

Majalah Angkasa Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *