Setelah Becak, Giliran Sepeda Motor Digasak Maling di Polehan

Sumber

Ilustrasi pencurian kendaraan bermotor (kamarberita)

MALANGTIMES – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (xuranmor) kemarin (30/3/2018) nyaris saja berhasil menggondol dua sepeda motor milik tukang bangunan dan penjaga rumah di Jalan Puntadewa 5, Polehan, Kota Malang. Maling itu beraksi saat tukang sedang membersihkan bangunan rumah.

Namun, dari dua sepeda yang dirusak, hanya satu sepeda milik penjaga rumah yang berhasil dibawa kabur oleh maling. 

Danang Panca Kuswara (42), pemilik motor Honda Beat yang hilang tersebut, mengungkapkan, kejadian itu dia ketahui sekitar pukul 16.00 WIB saat akan keluar untuk pulang ke rumahnya.

Saat itu, ia begitu kaget melihat motor miliknya sudah tidak berada di tempatnya. Dia kemudian memberi tahu temannya bahwa motor miliknya hilang. Saat dicek lebih lanjut, ternyata motor temannya juga nyaris saja dibawa kabur karena ditemukan kunci kontak motor sudah dalam keadaan rusak dan posisi mesin menyala. 

Tapi beruntung, saat itu, motor temannya tersebut juga diberi tambahan kunci ganda pada ban motor sehingga urung dibawa kabur oleh maling.

“Saat itu ada lima motor yang diparkir dindepan. Cuma yang hilang punya saya. Motor teman saya juga hampir hilang. Tapi beruntungnya ya ada kunci tambahan itu. Empat motor memang diberi kunci tambahan. Kalau punya saya hanya saya kunci setir,” bebernya (31/3/2018).

Korban sebenarnya sudah mencoba mencari ke sekitar lokasi. Namun pencarian juga tidak membuahkan hasil. Tapi terdapat salah seorang tetangga sekitar yang sempat mengetahui motornya dibawa orang sekitar pukul 15.00.

“Ada tetangga yang bilang sempat lihat motornya dibawa orang pakai helm hitam dan bajunya lengan panjang. Tapi dipikir tetangga itu saya,” jelas warga asli Jalan Trisni 12, RT 7 RW 2, Sidorahyu, Wagir, Kabupaten Malang, ini.

Sadar motor miliknya dicuri, korban pun lantas melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Blimbing, yang saat ini masih melakukan penyelidikan. “Dari informasi warga, memang di sini sebelumnya juga pernaha ada kehilangan. Bukan motor, namun malah becak, Mas,” pungkasnya. (*)


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:30 Stack trace: #0 /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(648): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home2/corongid...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('transient') #2 {main} thrown in /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 30