Soal Nyanyian Rasis Persija, Viking Ancam Tempuh Jalur Hukum

VIVA – Viking Persib Club akhirnya memberikan pernyataan resmi terkait video skandal nyanyian rasis yang dilakukan pemain Persija Jakarta. Kelompok suporter Persib Bandung itu menuntut Persija menyampaikan permohonan maaf.

Sebelumnya sebuah video yang beredar di dunia maya, terdengar nyanyian rasis yang dialamatkan kepada fans Persib oleh pemain-pemain Persija. Di antaranya adalah Gunawan Dwi Cahyo dan Riko Simanjuntak.

Kedua pemain tersebut sudah memberikan bantahan, bahwa bukan mereka yang menjadi aktor utama dalam nyanyian rasis itu. Direktur Utama Persija, Gede Widiade, juga menyatakan akan mengusut tuntas kasus ini dan memberikan sanksi.

Baca Juga: Persija Siapkan Sanksi untuk Oknum Nyanyian Rasis ke Viking

Sementara itu, Viking menyayangkan adanya ulah pemain oknum dari Macan Kemayoran tersebut. Sebab, kejadian ini bisa berdampak negatif atas hubungan kedua klub dan memicu kembali ketegangan diantara kedua kubu supporter.

Maka itu, Viking lewat akun Instagram resmi mereka @officialvpc meminta Persija untuk memberikan klarifikasi sekaligus permintaan maaf. Bila tidak, maka Viking akan menempuh jalur hukum atas kejadian ini.

“Apabila pihak Persija tidak dapat menjelaskan maksud tayangan dalam video tersebut dan tidak ada niatan untuk melakukan permintaan maaf, maka kami VikingPersib Club akan menempuh jalur hukum,” bunyi salah satu pernyataan mereka.

Pernah rasain makan malam alias dinner di VVIP Lounge Stadion GBK? Penasaran gimana rasanya? Lihat langsung di Matchday Vlog VIVA.co.id ini aja.

[embedded content]