Soal Putusan Panwaslu Pangkalpinang, Asyraf Akan Pelajari dan Koordinasi Bagian Hukum

Sumber

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA– Pjs. Wali Kota Pangkalpinang Asyraf Suryadin ‎mengatakan, akan mempelajari hasil putusan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pangkalpinang terkait polemik kehadiran pasangan calon wali kota pada acara Nuzulul Quran yang digelar Pemkot Pangkalpinang beberapa waktu lalu. Asyraf mengatakan, ia belum menerima putusan tersebut secara tertulis.

“Tapi melalui media online (tahu ada putusan), nanti akan kami koordinasikan lagi dengan bagian hukum (Setdako Pangkalpinang). Dalam hal ini saya akan meminta petunjuk dari Kabag hukum,” ujar Asyraf, Senin (4/6/2018) siang.

Asy‎raf mengatakan, ada sejumlah hal yang ia tangkap dari putusan Panwaslu Pangkalpinang. Dua di antaranya adalah merekomendasikan kepada Gubenur Kepulauan Babel memberikan sanksi kepada Pjs Wali Kota dan merekomendasikan Pjs Wali Kota memberi sanksi kepada jajaran Aparatur Sipil Negara di tingkat bawah dalam hali ini Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setda Pangkalpinang.

“Kalau nanti (putusannya) sudah tertulis kami terima, nanti akan kami rapatkan bersama. Akan kami koordinasikan dulu,” ujar Asyraf.

Pun demikian dengan sikapnya selaku Pjs. Wali Kota terhadap Baznas Pangkalpinang, Asyraf juga mengatakan hal senada. “Nanti kami pelajari,” katanya.(*)