Soal Video Pemain Persija Jakarta, Viking Siap Ambil Jalur Hukum


OLEH   FARABI FIRDAUSY


Basis suporter Persib Bandung, Viking, tidak senang dengan video viral pemain Persija Jakarta yang beredar dalam sehari terakhir. Dalam video tersebut, terdengar suara yang menghina Viking.

Dalam video terlihat Gunawan Dwi Cahyo, Ahmad Syaifullah dan Riko Simanjuntak bernyanyi sambil menari. Namun, terdengar jelas ada oknum yang memaki Viking dengan kalimat tidak pantas.

Lewat akun Twitter mereka, Viking menyatakan siap untuk menempuh jalur hukum jika tidak ada permintaan maaf dan klarifikasi secara jelas dari pihak Persija kepada mereka dalam waktu yang ditetapkan.

“Sebagai pemain profesional, seharusnya mereka menyadari apa yang dilakukannya bisa berdampak negatif kepada hubungan kedua klub dan memicu kembali ketegangan di antara kedua kubu suporter,” tulis officialvpc.

“Maka kami, VikingPersib Club akan merespons isi dari tayangan video tersebut dan meminta pihak Persija untuk bisa mengklarifikasi, menjelaskan maksud dari tayangan video tersebut dan meminta maaf kepada kami.”

“Apabila pihak Persija tidak dapat menjelaskan maksud tayangan dalam video tersebut dan tidak ada niatan untuk melakukan permintaan maaf, maka kami VikingPersib Club akan menempuh jalur hukum.”

“Disadari atau tidak, ini akan berdampak lebih besar bagi salah satu klub. Untuk teman-teman yang berada di luar sana, jangan terpancing provokasi, tetap tenang dan semoga pemain Persib dijauhkan dari hal seperti itu.”