Terima Kasih Para Teknisi yang Telah Melancarkan Hajat Mudik Kami

Hari Minggu ini (10/7/2016) merupakan hari libur terakhir bagi kaum urban menghabiskan waktu rehat mereka. Setidaknya seminggu terakhir masyarakat Jakarta dan sekitarnya, yang memiliki kampung halaman, berlomba berdesakan, bermacetan, dan berlelahan untuk bertemu sanak saudara mereka di rumah yang sebenarnya.

Jajaran kementerian perhubungan, kepolisian, masinis, nahkoda, pilot, hingga supir bus adalah pihak-pihak yang berjasa besar dalam hajat kaum urban ini. Di belakang panggung arus mudik dan arus balik ada sosok-sosok enjinir, teknisi, dan mekanik yang sudah beraksi jauh hari sebelum arus mudik dimulai.

Salah satu keberhasilan yang patut dipuji adalah kinerja rekan-rekan kita tim teknik pesawat. Kinerja mereka terbukti dari nihilnya insiden dan accident yang dialami pesawat, apalagi yang bersumber dari faktor teknis, saat masa Idul Fitri ini.

Layaknya moto intelijen, berhasil tidak dikenal, mati tidak dicari, berhasil tidak dipuji, gagal dicaci maki. Demikian juga tugas para teknisi ini. Mereka bekerja dalam diam tanpa butuh pujian, namun saat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terhadap pesawat yang ditangani, mereka adalah pihak yang paling pertama disorot selain pilot.

Kesibukan tim teknik pesawat ini sangat terasa di hanggar-hanggar Maintanance, Repair, Operation (MRO), seperti Garuda Maintanance Facilities (GMF). Menurut pihak Corporate Communication GMF Diorezky Yoga Pratama, GMF menyiapkan hampir seluruh tim teknik mereka untuk melayani arus mudik dan balik tahun ini.

 

Fotografer: JR Rendy

The post Terima Kasih Para Teknisi yang Telah Melancarkan Hajat Mudik Kami appeared first on Majalah Angkasa Online.

Majalah Angkasa Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *