Tongkat Komando Danlanud Halim Diserahkan pada Fadjar Prasetyo

danlanud halim

Pergantian pucuk kepemimpinan Lanud Halim Perdanakusuma kembali dilakukan. Kali ini tongkat komando Danlanud (Komandan Lanud) Halim Perdanakusuma diserahkan pada Marsma TNI Fadjar Prasetyo menggantikan Marsma TNI Sri Mulyo Handoko. Mantan Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara ini dilantik oleh Pangkoopsau I Marsda TNI Yuyu Sutisna di Taxiway Echo, Jumat (14/10).

“Lanud Halim Perdanakusuma merupakan Lanud utama di jajaran Koopsau I yang memiliki kedudukan dan peran yang sangat strategis dalam mendukung operasi dan latihan TNI AU dan TNI secara keseluruhan. Lanud Halim Perdanakusuma juga mengoperasikan pesawat-pesawat VIP/VVIP dan menjadi gerbang bagi tamu-tamu negara yang berkunjung ke Indonesia. Hal ini menjadikan Lanud Halim Perdanakusuma, layaknya etalase dan Lanud model bagi TNI Angkatan Udara secara keseluruhan,” tutur Yuyu dalam sambutanya saat memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut.

Baca Juga:

Kolonel PNB Sri Mulyo Handoko Resmi Memimpin Lanud Halim Perdanakusuma

Kopassus Diserahkan ke Brigjen TNI Madsuni

Ia melanjutkan, dengan posisinya yang sangat strategis ini, maka setiap pejabat di Lanud Halim dituntut memiliki kompetensi, dedikasi, komitmen dan totalitas pengabdian yang tinggi. Sehingga tugas-tugas yang diembankan, dapat dilaksanakan dengan baik, dengan mengutamakan keselamatan terbang dan kerja.

“Sehubungan dengan telah terlaksananya sertijab ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Marsma TNI Sri Mulyo Handoko atas kepemimpinan dan pengabdiannya selama menjabat Danlanud Halim dengan baik. Selanjutnya kepada Marsma TNI Fadjar Prasetyo, saya menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru. Saya ingatkan jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Yuyu sebelum mengakhiri sambutannya.

Baca Juga:

Mantan Danguspurlaarmatim Kini Resmi Sandang Jabatan Kasarmatim

Mantan Kapuspen TNI: Bekerja dengan Media, Banyak Jebakan

 

The post Tongkat Komando Danlanud Halim Diserahkan pada Fadjar Prasetyo appeared first on Majalah Angkasa Online.

Majalah Angkasa Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *