Videonya Disalahgunakan, Cak Lontong Ancam Seret Sekjen PKB ke Jalur Hukum

Sumber

POJOKSATU.id, JAKARTA – Lies Hartono alias Cok Lontong, komedian ibukota geram setelah mengetahui videonya disalahgunakan Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding.

Cak Lontong pun mengancam akan menyeretnya ke jalur hukum jika sang sekjen tidak meminta maaf atas tindakannya tersebut.

Ancaman Cak Lontong itu terkait dengan kicauan Karding di twitter pribadinya sambil mengunggah video Cak Lontong yang berisi materi ajakan untuk memilih pasangan nomor dua.

Sebagai informasi, PKB merupakan partai pengusung pasangan nomor urut 2 di Pilgub jateng, Sudirman-Ida. Dalam video itu, Cak Lontong mengajak pemilih mencoblos pasangan bernomor dua.

“Dengarkan apa kata Cak Lontong soal Pilgub Jateng,” demikian tulis Karding dalam unggahannya yang ditautkan ke akun Sudirman Said dan Ida Fauziah.

“Kalau soal pilih gubernur, nomor dua. Ingat, kerukunan yang utama,” ujar Cak lontong dalam video yang diakhiri dengan suara orang lain yang mengucapkan Mbangun Jateng Mukti Bareng bersama Pak Dirman dan Mbak Ida.

Sontak, Cak Lontong keberatan dengan unggahan Karding tersebut. Pria Magetan itu pun menuding Karding telah mengambil rekaman videonya yang sebenarnya untuk Pilgub Jatim.

“Saya kira @Kadir_Karding dengan sengaja telah mengambil rekaman saya yang sebenarnya untuk Pilgub Jatim tapi disalahgunakan untuk Pilgub Jateng,” tulis Cak Lontong melalui akun @C_Lontong di Twitter.

Cak Lontong pun lantas meminta Karding untuk segera menarik videonya yang sudah beredar luas itu sekaligus meminta maaf.

“Apabila tidak menarik dan meminta maaf, maka tim hukum kami akan melakukan langkah-langkah hukum,” tandasnya.

(jpnn/qur/pojoksatu)