Viral ! Humanisnya Brigif 3/Marinir Berdendang ‘Gemu Fa Mi Re’

Viral di sosial media, sebuah video yang menayangkan humanisnya Briganir Infanteri 3 Marinir (Brigif 3/Marinir) berdendang lagu ‘Gemu Fa Mi Re’. Dalam video tersebut, tak hanya pasukan Brigif 3/Mar saja yang asyik bergoyang lagu asal daratan Nusa Tenggar Timur (NTT) ini, namun juga Persit (Persatuan Isteri Tentara) dan Komandan Brigif 3/Marinir Kolonel (Mar) Werijon. Tak hanya itu, rakyat setempat dan pelajar turut pula diajak untuk berdendang bersama mereka (Brigif 3/Marinir).

Baca juga:

Meriahkan HUT RI, Marinir Pamer Alutsista di Jogya City Mall

Marinir Indonesia Gelar Balance Lantern Iron dengan US ARMY

Inilah Penampakan Ranpur BTR-4 Pesanan Korps Marinir TNI AL

Video berdurasi 5 menit 39 detik yang diunggah di youtube pada 19 Agustus 2016 lalu, sukses mencuri perhatian netizen untuk menyaksikan video tersebut sehingga menjadi viral. Pada sosial media Instagram (dipublikasikan akun @tni_indonesia_update, Jum’at, 26/8/2016), video Brigif 3/Marinir yang humanis dan merakyat ini telah dilihat lebih dari 27.600 kali hanya dalam kurun waktu sembilan jam.

Video tersebut sengaja dibuat untuk menampilkan sisi lain dari Korps Marinir Angkatan Laut RI sebagai penjaga kesatuan NKRI. Video tersebut memberikan pesan bahwa Marinir sejatinya juga mempunyai sisi lain yang sangat humanis dan dekat dengan rakyat.

Baca Juga:

BT-3F, Varian Angkut Pasukan BMP-3F yang Dibuat atas Masukan Marinir TNI AL

Seperti Apa Sih Prajurit Yontaifib-2 Marinir?

Marinir TNI AL Uji Tembak Sistem Kanon Anti Pesawat

Brigif 3/Mar yang bermarkas di Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung ini merupakan Brigade yang berdiri sendiri dan berada langsung di bawah Komando Komandan Korps Marinir (Dankormar) TNI AL. Brigif 3/Mar memiliki nilai strategis tersendiri sebagai kekuatan terpusat dan terbesar yang berada di daerah di Bandar Lampung untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Lampung.

 

Video Versi lengkap klik disini.

 

 

The post Viral ! Humanisnya Brigif 3/Marinir Berdendang ‘Gemu Fa Mi Re’ appeared first on Majalah Angkasa Online.

Majalah Angkasa Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *