Walau Persija Sudah Minta Maaf, Viking akan Tetap Ambil Jalur Hukum

SPORTOURISM – Dengan mengucap basmalah, Pentolan Viking Persib Yana Umar memutuskan untuk membawa kasus penghinaan yang dilakukan pemain Persija ke jalur hukum. Ia minta Bobotoh tetap tenang.

Rabu (28/3), segenap pemain Persija Jakarta memohon maaf kepada Viking dan Persib atas terjadi dan beredarnya video penghinaan yang diduga dilakukan beberapa penggawa. Dua pilar senior Macan Kemayoran Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas meminpin proses permohonan maaf tersebut. Pria yang akrab disapa Bepe itu menyebut penghinaan tersebut bukanlah kesengajaan.

“Gue Persija, gue minta maaf,” kata segenap pilar Persija sambil menaruh dua tangan di depan dada dan menundukkan kepala.

Di lain pihak, Viking tetap ingin membawa kasus penghinaan tersebut ke jalur hukum. Dalam akun instagram pribadinya, Yana Umar mengecam penghinaan terhadap Viking yang dilakukan Gunawan Dwi Cahyo dan kawan-kawan.

“Bismillah. Maaf jalur hukum akan kami tempuh. Tidak sepantasnya seorang pemain sepak bola berbicara seperti itu. Ingat bung kalian tidak akan selamanya menjadi pemain sepak bola, dan tidak mungkin tim lain mau mengambil karena sikap anda jelek,” tulis Yana.

Meski demikian, Yana meminta segenap Bobotoh untuk tetap tenang. Jangan sampai terprovokasi apa lagi sampai menimbulkan masalah baru.

Kasus tersebut juga menjadi perhatian PSSI. Namun sedikit berbeda dengan Viking, PSSI akan membawa kasus itu ke ranah Komisi Disiplin (Komdis) federasi. Seperti yang diungkapkan PLT Ketum PSSI, Joko Driyono. Pria yang disebut-sebut memiliki saham mayoritas di Persija.