10 Gol Terbaik Piala Dunia 2018 Rusia

Sumber

Saking bencinya pada Antoine Griezmann dan timnas Prancis, kiper Belgia Thibaut Courtois memilih mematikan TV saat akhir final Piala Dunia 2018.

Berita Bola – Saking bencinya pada Antoine Griezmann dan timnas Prancis, kiper Belgia Thibaut Courtois mematikan TV sebelum final Piala Dunia 2018 usai, guna menghindari melihat para pemain Les Bleus mengangkat trofi.

Kiper Chelsea Thibaut Courtois mengaku mematikan TV sebelum peluit akhir kemenangan Piala Dunia Prancis atas Kroasia usai perseteruannya dengan Antoine Greizmann. Sebelumnya, kiper 26 tahun itu meluncurkan kritik pedas tentang taktik permainan Prancis pada partai semifinal saat Belgia kalah 1-0.

Courtois kesal dengan gaya permainan skuad asuhan Didier Deschamps, mengatakan kepada wartawan: “Saya lebih suka kalah di perempat final dari Brasil. Setidaknya mereka adalah tim yang ingin bermain sepakbola.”

Kritiks tajam ini memicu komentar balasan dari skuad Les Bleus, dengan Greizmann mengatakan bahwa klub Courtois, Chelsea, tidak mampu memainkan sepakbola ala Barcelona.

Advertisement

Komentar pemain depan Atletico Madrid itu tampaknya memicu kemarahan Courtois dan dia pun menolak untuk menonton tim Prancis mengangkat trofi Piala Dunia.

Courtois mengatakan kepada surat kabar Belgia RTBF: “Saya menonton pertandingan final [Piala Dunia 2018], tetapi saya mematikan TV pada menit ke-94. Saya tidak ingin melihat Prancis merayakan kemenangan mereka. Tapi saya tidak melewatkan semuanya.”

Courtois kemudian mengungkapkan dia menyalakan TV-nya kembali setelah teman-temannya mengatakan bahwa dia memperoleh penghargaan Sarung Tangan Emas.

Dia menambahkan: “Teman-teman mengatakan bahwa Luka Modric baru saja mendapat penghargaan untuk Pemain Terbaik dan pengumuman kiper terbaik akan segera dilakukan. Ketika mereka mengatakan itu, saya menyalakan TV kembali, dan memutar ulang rekamannya sehingga saya bisa menontonnya.”

“[Hadiah Sarung Tangan Emas] Ini adalah kehormatan luar biasa, dan saya senang saya dapat membantu Belgia dengan membuat banyak penyelamatan. Tapi itu bukan prioritas utama. Saya ingin sampai ke final.”

Dengan mengklaim trofi Sarung Tangan Emas, Courtois menjadi kiper kedua yang pernah memenangkan Golden Glove tanpa memenangkan Piala Dunia, dengan Oliver Kahn asal Jerman memenangkannya pada 2002.