11 Fakta Usai Juventus Kalahkan Leverkusen

Sumber

Turin – Juventus sukses mengalahkan Bayer Leverkusen tiga gol tanpa balas. Ada 11 fakta terkait pertandingan kedua Grup D Liga Champions itu.

Menjamu Leverkusen di Allianz Stadium, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB, Juventus mendapatkan gol-golnya lewat Gonzalo Higuain di babak pertama yang disusul Federico Bernardeschi dan Cristiano Ronaldo di babak kedua.

Hasil ini membuat Juventus sementara menguasai puncak klasemen Grup D dengan empat poin, unggul selisih gol atas Atletico Madrid di posisi kedua. Berikut 11 fakta terkait laga itu seperti dikumpulkan Opta.

– Gol Gonzalo Higuain ke gawang Bayer Leverkusen adalah gol pertama yang dibuat dari luar kotak penalti di Liga Champions, setelah 22 gol sebelumnya dibuat di dalam kotak penalti.

– Gonzao Higuain untuk pertama kalinya bikin gol di Liga Champions, setelah terakhir pada Maret 2018.

– Gonzalo Higuain mencetak gol dan assist di tiga musim terakhir kompetisi ini bersama Juventus, secara keseluruhan di enam kali partisipasinya di Liga Champions.

– Federico Bernardeschi akhirnya bikin gol juga setelah melepaskan 56 tembakan di seluruh kompetisi (gol terakhir adalah ke gawang Bologna di Coppa Italia Januari 2019).

– Sebelum gol Gonzalo Higuain, Juventus cuma sekali mencetak gol dari luar kotak penalti dari 27 gol terakhir nya di Liga Champions.

– Juventus untuk pertama kalinya mengalahkan tim Jerman di Liga Champions dengan minimal selisih tiga gol sejak Maret 2015 (vs Borussia Dortmund).

– Pada menit ke-57, Cristiano Ronaldo melepaskan sepakan tepat sasaran ke-100 musim ini bersama Juventus di seluruh kompetisi.

– Cristiano Ronaldo menorehkan laga ke-50 bersama Juventus di seluruh kompetisi.

– Wojciech Szczesny meraih kemenangan ke-50 bersama Juventus di seluruh kompetisi.

– Cristiano Ronaldo jadi pemain pertama yang meraih 102 kemenangan di Liga Champions, melewati Iker Casillas (101).

– Cristiano Ronaldo menyamai rekor Raul, mencetak gol ke 33 tim berbeda di Liga Champions.

Simak Video “Set-piece Mematikan Atletico Gagalkan Pesta Kemenangan Juventus
[Gambas:Video 20detik](mrp/yna)