20 Laga Teco di Bali United-Persija: Mana Lebih Oke?

Jakarta – Stefano Cugurra Teco membawa Bali United tampil sip dalam 20 laga Liga 1 2019. Bagaimana komparasinya dengan jumlah laga yang sama saat membawa Persija Jakarta juara?

Bali United sudah memainkan 20 pertandingan di Liga 1 2019. Hasilnya, Laskar Serdadu Tridatu sudah memetik sebanyak 15 kemenangan, 3 hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

Dengan penampilan sip itu, Bali United unggul jauh dari pesaingnya di klasemen Liga 1. Irfan Bachdim cs mengumpulkan 48 poin, berjarak 12 angka dari Tira Persikabo di posisi kedua.

Konsistensi Bali United, utamanya di laga kandang, menjadi kunci mereka bisa nyaman di puncak klasemen. Dalam 10 pertandingan yang sudah dijalani, mereka selalu memetik kemenangan.

Soal gol, Bali United sudah 31 menjaringkan bola ke gawang lawan dan baru 13 kali kebobolan, yang paling sedikit di antara tim-tim Liga 1 sejauh ini.

Pertahanan solid Bali United itu juga tersaji pada catatan clean sheet. Tim kebanggaan Semeton Dewata itu sudah mencatatkan sembilan pertandingan tanpa kebobolan.

Saat mengantarkan Macan Kemayoran menjadi juara, Teco sudah menelan enam kekalahan dalam 20 pertandingan. Jumlah kemenangan yang diraih juga lebih sedikit, cuma sembilan kemenangan dan lima pertandingan lainnya selesai imbang.

Dengan catatan itu, Teco mampu mengumpulkan 16 poin lebih banyak dalam 20 pertandingan bersama Bali United musim ini.

Teco juga lebih bagus dalam catatan gol. Dalam 20 laga bersama Persija, ada 29 gol yang dicetak alias dua gol lebih sedikit dari yang dibukukan Bali United musim ini.

Perbedaan paling mencolok dari sisi rekor kebobolan. Persija sudah kebobolan 22 gol dalam 20 pertandingan musim lalu, sementara Bali United kebobolan tujuh gol lebih sedikit.

Ada sebanyak 9 clean sheet yang sudah dicetak Teco di Bali United, bersama Persija cuma kalah satu catatan tak kebobolan.

Simak Video “Jakmania-The Macz Man Guyub, Padati GBK di Final Piala Indonesia
[Gambas:Video 20detik]
(cas/fem)