Adu Tajam Kane dan Lewandowski di London Utara

London – Duel Tottenham Hotspur dan Bayern Munich di London Utara malam ini akan makin panas. Sebab ini akan jadi pertarungan Harry Kane melawan Robert Lewandowski.

Laga kedua Grup B Liga Champions 2019/2020 itu dihelat di Tottenham Hotspur Stadium. Rabu (2/10/2019) dinihari WIB. Laga ini diprediksi berjalan menarik, mengingat kedua klub masing-masing memiliki bomber kelas wahid, Kane dan Lewandowski.

Wajar jika Kane dan Lewandowski kerap dibanding-bandingkan oleh pecinta sepakbola. Keduanya diketahui memiliki rekor gol yang luar biasa dalam beberapa musim terakhir.

Musim ini saja, Kane sudah mencetak lima gol dari tujuh laga Premier League. Sementara Robert Lewandowski sukses melesakkan 10 gol dari enam partai Bundesliga, yang sekaligus jadi rekor baru di kompetisi itu.

Keduanya juga berhasil mencetak goldi partai perdana Liga Champions dua pekan lalu. Kane menyumbangkan satu gol saat Spurs ditahan imbang Olympiakos 2-2, serupa dengan jumlah gol yang dicetak Lewandoswki saat Bayern menang 3-0 vs Red Star Belgrade.

Gol-gol tersebut menambah catatan rekor gol keduanya di pentas tertinggi Eropa. Kane kini sudah mencetak 15 gol dari 20 penampilan di Liga Champions, sementara Lewandowski telah membobol gawang lawan sebanyak 37 kali dari 53 pertandingan.

Adu Tajam Kane dan Lewandowski di London UtaraFoto: REUTERS/Ralph Orlowski

Secara keseluruhan, kedua pemain itu memang ciamik sekali dalam urusan membuat gol . Berdasarkan data dari Transfermarkt, sejak periode 2014/15 Kane dan Lewandowski konsisten mencetak lebih dari 20 gol setiap musimnya.

Kane sudah mencetak 159 gol dari 225 laga di semua kompetisi, lalu Lewandowski melesakkan 191 gol dari 240 pertandingan.

Melihat jumlah gol-gol tersebut, Lewandowski sedikit lebih unggul dibandingkan Kane. Apalagi dalam empat musim, pemain asal Polandia ini berhasil melesakan 40 gol atau lebih di semua kompetisi.

Namun, patut diingat, Kane akan bermain di kandang dan didukung penuh fans Spurs. Siapa lebih tajam? Kita tunggu saja.

Simak Video “Gol Spektakuler Kane yang Terinspirasi Beckham dan Rooney
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/mrp)