Ajax vs Chelsea Imbang 0-0 di Babak Pertama

Sumber

Amsterdam

Laga Ajax Amsterdam vs Chelsea tak banyak menghasilkan peluang bagus di babak pertama. Periode ini pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Dalam partai matchday tiga Liga Champions yang berlangsung di Amsterdam Arena, Rabu (23/10/2019), Chelsea tampil menekan tuan rumah di lima menit pertama, namun gagal menciptakan satu pun peluang berbahaya.

Setelahnya, Ajax mulai bisa mengembangkan permainan. Joel Veltman menjadi pemain pertama yang bisa mendapatkan peluang, tapi tendangannya masih menyamping di sisi kanan gawang Chelsea.

The Blues balas menyerang enam menit kemudian. Aksi individu Mason Mount ke dalam kotak penalti Ajax diakhiri dengan sepakan keras ke sisi kiri, namun masih bisa ditepis oleh kiper Ajax, Andre Onana. Pada menit ke-15, giliran Marcos Alonso yang memiliki peluang, tapi sundulannya masih melambung.

Selama 10 menit berikutnya, kedua tim gagal menciptakan peluang berarti. Baru pada menit ke-25 Chelsea kembali nyaris mencetak gol. Berawal dari sapuan yang tak sempurna dari Edson Alvarez, Callum Hudson-Odoi yang berdiri tak terkawal berhasil menguasai bola dan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya, namun masih menyamping di sisi kiri gawang Onana.

Dua menit kemudian, Hudson-Odoi kembali mendapatkan pelang, tapi finishing-nya kembali tak akurat.

Sering ditekan sepanjang laga, Ajax balik menyerang. Pada menit ke-35, Quincy Promes sempat membuka skor untuk Ajax lewat sontekannya yang memanfaatkan umpan Hakim Ziyech, namun dianulir usai tayangan Video Assistant Referee (VAR) menyatakan bahwa Promes lebih dulu berada di dalam posisi offside.

Selama 10 menit terakhir, tak ada peluang berbahaya lagi dari kedua tim. Skor imbang tanpa gol menjadi penutup babak pertama.

Susunan pemain:

Ajax Amsterdam: Andre Onana; Sergino Dest, Joel Veltman, Daley Blind, Nicolas Tagliafico; Lisandro Martínez, Edson Álvarez; Hakim Ziyech, Donny Van de Beek, Quincy Promes; Dusan Tadic.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori; Marcos Alonso, Mateo Kovacic, Jorginho, Callum Hudson-Odoi; Mason Mount, Tammy Abraham, Willian.

Simak Video “Juventus Diunggulkan, Tapi Ajax Bisa Bikin Kejutan
[Gambas:Video 20detik](adp/raw)