Antara Barcelona dan Inter, Eto'o Pilih Mana?

Sumber

Jakarta – Barcelona dan Inter Milan adalah dua tim yang punya kesan oke dalam karier Samuel Eto’o. Jika disuruh memilih di antara keduanya, Eto’o pilih mana?

Barcelona dan Inter saling berhadapan di Camp Nou dalam matchday kedua Grup F Liga Champions, Kamis (3/10/2019) dinihari WIB. Dua tim tersebut menuntut kemenangan setelah meraih hasil imbang di matchday pertama.

Bagi Eto’o, Barcelona dan Inter adalah dua tim yang berkesan dalam perjalanan karier sepakbolanya. Barca adalah klub yang membuatnya banyak menghasilkan uang dan juga prestasi.

Delapan trofi bergengsi berhasil dimenangi Eto’o bersama Barca. Salah satu musim terbaik pria asal Kamerun itu adalah memenangi treble pada 2008/2009.
“Barcelona adalah tempat saya untuk bisa membuat jutaan anak-anak Afrika bermimpi bahwa segala sesuatu mungkin terjadi dalam hidup,” kata Eto’o kepada Gazzetta dello Sport .

Setelah meraih tiga gelar dalam semusim bersama Barca, Eto’o hijrah ke Inter. Musim pertamanya bersama Inter kembali merasakan treble 2009/2010.

Eto’o sempat mendapat masukkan untuk tidak hijrah ke Italia. Masalahnya karena suporter Italia terkenal rasis, namun Eto’o tak menggubrisnya.

“Inter menjadi penegasan, itulah poin selanjutnya: dua treble berturut-turut dengan dua tim berbeda,” sambungnya.

“Orang-orang menyarankan agar saya tidak pergi ke Italia. Orang kulit berwarna memiliki masalah di sana. saya melakukannya dengan baik untuk tidak mendengarkan mereka.”

Eto’o menolak untuk disuruh memilih klub mana yang memberikannya pengalaman terbaik. Pria 38 tahun itu tak memilih Barca dan Inter.”

“Tidak, (waktu) terbaik adalah di Mallorca. Tapi antara Inter dan Barcelona, itu adalah 50-50,” Eto’o menegaskan.

Eto’o bermain untuk Mallorca semalam empat setengah musim sebelum ke Barca. Dia mencatatkan 165 penampilan dan mencetak 70 gol.

Simak Video ” Samuel Eto’o Putuskan Pensiun
[Gambas:Video 20detik](ran/nds)