Apa Kabar Oxlade-Chamberlain?

Liverpool – Hampir satu tahun Alex Oxlade-Chamberlain absen memperkuat Liverpool karena cedera. Kini, apa kabarnya Oxlade-Chamberlain?

Chamberlain menderita cedera lutut saat Liverpool bertemu AS Roma di leg pertama semifinal Liga Champions pada April 2018. Perlahan kondisinya saat ini sudah membaik.

Mantan gelandang Arsenal itu bahkan sudah main dengan Liverpool U-23 saat jumpa Derby County awal bulan ini. Tapi, dia cuma main 40 menit setelah mengalami cedera otot.

Chamberlain saat ini sudah mulai kembali membaik. Manajer Juergen Klopp sangat senang, namun mau lebih hati-hati lagi terkait pemulihan Chamberlain.

“Saya pikir salah satu kesalahan terbesar yang saya buat (dalam konferensi pers) adalah sangat bersemangat memiliki Ox kembali – bukan karena tidak menyenangkan memiliki Ox kembali, itu sangat menarik,” kata Klopp dikutip dari Metro.

“Sorotan ada pada pertandingan melawan Derby County dengan U-23 cukup langka. Jadi sekarang kita membuatnya sedikit di bawah bayang-bayang; dia berada di saat yang tepat, dia akan berlatih. Ketika dia kembali dan ketika dia siap untuk kembali dengan benar maka saya akan memberi tahu Anda.”

“Sampai saat ini, saya tidak akan berbicara tentang Ox.” tegas Klopp.

(ran/rin)