Aremania Beryel-yel Rasis, Hamka: Sudah Enggak Zaman Suporter Saling Ejek

Bekasi – Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, kecewa dengan aksi Aremania menyanyikan yel-yel bernada kebencian. Dia bilang sudah bukan waktunya lagi suporter saling ejek.

Arema FC melangkah ke babak semifinal Piala Presiden 2019 dengan meyakinkan. Singo Edan mengalahkan Bhayangkara FC 4-0 pada babak delapan besar di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Sabtu (30/3/2019).

Kemenangan itu dinodai aksi tak terpuji Aremania dengan menyanyikan yel-yel ejekan kepada tim lain. Sepanjang pertandingan, suporter berbaju biru itu sempat mengejek suporter tim lain yaitu Bonek dan Viking.

Suara-suara negatif itu mengganggu pemain Arema FC. Hamka meminta agar Aremania berhenti melakukan aksi itu.

Hamka menilai Aremania tidak pantas melakukan hal buruk tersebut sehingga ia segera menghentikannya. Saat ini suporter bukan lagi saling menghina.

“Itu karena satu, itu tidak ada lagi dunia persuporteran itu saling mengejek. Walaupun Aremania suporter saya sendiri, tapi kalau memang tidak bagus kami tegor. Karena satu salah satu yang bikin mungkin rezeky kami jauh mungkin salah satunya itu,” ujar Hamka usai laga

“Jadi saya sudah memberikan kode alhamdulillah teman-teman Aremania semua melihat mereka berhenti, memberikan kami semangat lagi,” katanya.

Hamka mengaku tidak pernah berhenti melakukan edukasi kepada suporternya. Dia ingin semua suporter bersikap dewasa demi menciptakan sepakbola Indonesia yang berprestasi.

“Saya selalu edukasi, selalu di Malang, di media sosial pun saya memberikan bahwa sudahilah. Karena sepakbola kami menuju ke arah lebih baik. Suporter kenapa tidak lebih baik dan akhirnya bisa berprestasi untuk tim nasional,” tegas kapten Timnas Indonesia itu.

(ads/fem)