Babak Belur, Milan Sudah Salah Sejak Awal

Bergamo – AC Milan hancur lebur di markas Atalanta. Tampil buruk di awal laga, Rossoneri tak juga membaik usai jeda.

Milan kalah telak kala melawat ke kandang Atalanta di pertandingan pekan ke-17 Liga Italia. Berlaga di Gewiss Stadium, Minggu (22/12/2019) malam WIB, Milan kalah 0-5.

Milan sudah kebobolan saat pertandingan berjalan 10 menit lewat gol Alejandro Gomez. Gomez membawa Atalanta unggul melalui aksi individu dari sisi kiri, mengolongi Andrea Conti, dan menuntaskannya dengan sepakan keras dengan kaki kanan.

Bukannya membaik di paruh kedua, Milan justru makin terbenam. Gawang Gianluigi Donnarumma diberondong empat gol.
Pelatih Milan, Stefano Pioli, mengaku timnya sudah salah sejak awal. Reaksi yang diharapkan Pioli dari Milan di babak kedua pun juga tak terlihat.

“Kami memulai pertandingan tanpa determinasi atau ketajaman yang tepat. Kalau pendekatannya sudah salah, sulit untuk bangkit,” ujar Pioli kepada DAZN seperti dilansir Football Italia.

“Kami membiarkan ruang terlalu terbuka untuk Atalanta yang ada di antara tim terbaik di Italia dan bahkan Eropa soal intensitas dan agresivitas.”

“Kami semua harus bekerja, mulai dari saya, karena performa ini sungguh di bawah standar. Saya tadinya berharap kami bisa kembali ke jalur, tapi kami malah makin tidak padu, membuka ruang lebih besar,” katanya.

Akibat kekalahan ini, Milan masih berkutat di papan tengah dengan menempati peringkat ke-10 klasemen Liga Italia. Mereka mengumpulkan 21 poin dari 17 pertandingan.

Simak Video “Sikat Bologna, AC Milan Tembus 10 Besar
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)