Babak Pertama, Messi Bawa Barcelona Ungguli Slavia Praha 1-0

Sumber

Prague – Barcelona mendapat perlawanan sengit dari Slavia Praha di babak pertama laga Grup F Liga Champions. Namun, Blaugrana tetap bisa unggul berkat gol Lionel Messi.

Jalannya Pertandingan

Barcelona menekan tuan rumah sejak menit awal pertandingan di Stadion Sinobo, Praha, Republik Ceko, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB. Laga baru berjalan tiga menit, Messi langsung membobol gawang Slavia Praha.

Berawal dari kesalahan pemain Slavia Praha, bola bisa direbut Messi. Penyerang Argentina itu kemudian menyodorkan bolanya ke Arthur, sebelum dioper lagi ke Messi yang sudah merangsek ke kotak penalti. Tanpa kesulitan, Messi meneruskan bolanya masuk ke gawang.

Unggul 1-0 membuat Slavia Praha tersentak. Namun, mereka baru panas memasuki menit ke-20. Peluang pertam hadir lewat serangan balik cepat, di mana umpan Jan Boril bisa diteruskan Jaroslav Zeleny dengan sepakan ke arah gawang. Namun, bolanya masih bisa ditepis Marc-Andre Ter Stegen.

Semenit berselang, giliran Petr Sevcik yang membuat percobaan ke gawang Barcelona. Namun sepakannya membuat bola masih melenceng ke sisi kanan.

Tekanan Slavia Praha membuat Barcelona mulai panas. Di menit ke-35, Jordi Alba dikartu kuning karena emosi dalam perebutan bola.

Tak lama berselang, gawang Barcelona kembali digempur. Lukas Masopust dan Peter Olayinka berturut-turut mengancam, namun Ter Stegen bisa mementahkannya dengan penyelamatan gemilang.

Di menit ke-39, Barcelona punya kans menambah keunggulan. Berawal dari serangan balik cepat yang dibangun Luis Suarez, Frenkie De Jong melepaskan tendangan keras yang masih bisa diblok kiper Ondrej Kolar.

Di menit-menit akhir, Slavia Praha kembali mendapat peluang lewat Masopust, memanfaatkan kesalahan Gerard Pique. Namun sepakannya masih melenceng ke sisi kanan gawang Barcelona. Hingga jeda, skor 1-0 tetap bertahan.

[Gambas:Opta]

Simak Video “Pidato Aneh Eric Cantona Sebelum Drawing Fase Grup Liga Champions
[Gambas:Video 20detik](yna/rin)