Barcelona Menang Karena Sabar

Sumber

Barcelona – Luis Suarez menjadi pahlawan Barcelona saat mengatasi Inter Milan 2-1. Menurut Suarez, kunci kemenangan Barcelona karena bermain dengan sabar.

Barcelona menjamu Inter di Camp Nou di matchday kedua Liga Champions, Kamis (3/10/2019) dinihari WIB. Inter menciptakan start menjanjikan dengan gol kilat Lautaro Martinez di menit kedua.

Keunggulan itu berhasil dipertahankan Inter sampai jeda pertandingan. Padahal Barcelona lebih agresif dengan melahirkan sembilan percobaan (4 on target) di 45 menit pertama, sedangkan Nerazzurri membuat enam percobaan (2 on target).

Usaha Barca akhirnya membuahkan hasil di babak kedua usai menciptakan delapan percobaan (3 on target). Suarez menaklukkan Samir Handanovic untuk menciptakan gol balasan Barca di menit ke-58. Kemenangan Barca ditentukan dengan gol kedua El Pistolero di menit ke-84.

Dengan kemenangan ini, Barcelona menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan empat poin di bawah Borussia Dortmund yang mengoleksi angka serupa. Inter di posisi ketiga dengan satu poin.

“Ini adalah kemenangan yang sangat berharga bagi kami melawan sebuah rival langsung,” Suarez mengatakan dilansir Reuters.

“Kami sadar bahwa kalau kami terus bermain seperti di babak pertama, kami bisa saja kalah. Tapi kuncinya adalah kami tetap sabar dan mampu menciptakan banyak peluang,” sambung mantan bomber Liverpool ini.

[Gambas:Opta]

Simak Video ” Samuel Eto’o Putuskan Pensiun
[Gambas:Video 20detik](rin/mrp)