'Baterai' Penuh, Salah Siap Tancap Gas Lagi

Liverpool – Mohamed Salah sedang dalam tren buruk musim ini. Tapi istirahat dua pekan belakangan ini diyakini bisa bikin Salah on fire lagi.

Setelah mencetak 44 gol di seluruh kompetisi musim lalu, dengan 32 di antaranya dibuatnya di Premier League, Salah menurun drastis musim ini. Baru 20 gol dibuat dengan musim menyisakan tiga bulan lagi.

Bahkan dalam dua bulan terakhir, Salah sudah absen mencetak gol di tujuh pertandingan beruntun. Sorotan pun mengarah kepada Salah yang mulai dianggap sebagai sensasi semusim belaka.

Menurunnya produktivitas Salah pun sempat membuat Liverpool kesulitan dan mereka sempat kehilangan puncak klasemen Premier League ke tangan Manchester City. Untung saja Sadio Mane masih bisa tampil tajam dengan 11 gol dari 11 penampilan terakhirnya.

Meski begitu, Liverpool tetap butuh Salah yang merupakan elemen penting dalam permainan menyerang mereka musim lalu. Maka dari itu Salah pun diminta absen membela Timnas Mesir di jeda internasional ini dan melewatkannya dengan liburan.

Hal ini dilakukan demi mengembalikan kondisi dan terutama mood Salah agar bisa tampil pada performa terbaiknya lagi. Sebab akhir pekan ini, Liverpool sudah ditunggu Tottenham Hotspur dan juga perempatfinal Liga Champions kontra Porto dua pekan mendatang.

“Dia terlalu banyak bermain musim ini, untuk timnasnya, untuk kami, dan segala macam kesibukannya. Jadi sangat penting untuknya istirahat,” ujar manajer Liverpool, Juergen Klopp, seperti dikutip Sky Sports.

“Kini dia akan berada di sini, punya waktu persiapan selama sepekan untuk sisa musim ini. Bagus itu,” sambungnya.

“Saya sudah bicara dengannya, dia terlihat sangat santai dan mood-nya bagus. Sekarang, let’s go,” demikian Klopp.

(mrp/rin)