Bobotoh Kritik Performa Persib Lewat Iklan Baris

Kritikan tajam bertubi-tubi terus digencarkan Bobotoh untuk tim kesayangannya Persib Bandung. Hal itu tidak terlepas dari melempemnya performa Maung Bandung dalam lima laga awal Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. Tim kebanggaan Bobotoh ini hanya mampu mengemas 7 poin, hasil dari satu kemenangan dan empat kali draw.

Bila selama ini kritikan dilakukan melalui media social di dunia maya, artikel di media online, spanduk di lapangan, atau teriakkan yang menggema, kini beda caranya, dimana Bobotoh Persib mengkritik melalui iklan baris. Ya, iklan baris dalam koran Pikiran Rakyat edisi Senin (30/5) tampak berbeda bila dicermati, dimana Bobotoh terlihat sengaja mengisi kolom iklan dengan kata-kata gamblang.

“KEPERLUAN OLAHRAGA : Dicari, kemenangan Persib, jawaban atas kebingungan anda mungkin ada di No 23. Cadangkan dia seperti No 16,” kutip iklan dalam koran Pikiran Rakyat (30/5).

Hal ini terbilang unik, lantaran belum ada sebelumnya Bobotoh melakukan hal demikian. Sebenarnya, usai laga dengan performa buruk saat menghadapi Sriwijaya FC di laga perdana TSC, salah satu Bobotoh sempat mengiklan di koran yang sama dengan bukti kwitansinya. Namun, kondisi saat itu koran bersangkutan tak menayangkannya.

Asisten pelatih Persib Herrye Setyawan mengapresiasi kemauan Bobotoh sampai berniat membuat iklan baris di media cetak. Hal itu adalah kondisi betapa cintanya masyarakat Bandung kepada tim besar di Jawa Barat.

“Ya bagus lah itu kritik yang kreatif yang dilakukan Bobotoh. Dia sampai mau mengeluarkan uang buat ngiklan di koran kan enggak biasa,” ucapnya sambil tersenyum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *