Bottas Kalahkan Hamilton untuk Rebut Pole GP Inggris

Sumber

Silverstone – Valtteri Bottas akan start terdepan di balapan F1 GP Inggris besok. Pebalap Mercedes GP itu unggul tipis atas rekan setimnya Lewis Hamilton.

Pada sesi kualifikasi yang dihelat di sirkuit Silverstone, Sabtu (13/7/2019) malam WIB, Bottas mencatatkan waktu 1 menit 25,093 detik di Q3. Catatan waktu itu coba dikalahkan Hamilton ketika dia mendapat kesempatan kedua menggeber mobilnya.

Tapi, Hamilton gagal dan akhirnya harus puas start dari posisi kedua dengan selisih waktu sangat tipis, 0,006 detik! Berada di posisi ketiga adalah pebalap Ferrari, Charles Leclerc, yang membukukan waktu 1 menit 25,172 detik.

Berada di posisi keempat dan kelima adalah duet driver Red Bull Racing, Max Verstappen dan Pierre Gasly. Sebastian Vettel mengalami masalah pada mobilnya di sesi Q3 sehingga cuma start dari posisi keenam dengan waktu 1 menit 25,787 detik atau selisih 0,694 detik dari Bottas.

Berurutan ada di posisi ketujuh hingga kesepuluh adalah Daniel Ricciardo, Lando Norris, Alexander Albon, dan Nico Hulkenberg.

Hasil Kualifikasi GP Inggris

Bottas Kalahkan Hamilton untuk Rebut Pole GP InggrisFoto: Matthew Childs/Reuters

Simak Video “Bottas Isi Posisi Rosberg di Mercedes”
[Gambas:Video 20detik](mrp/mrp)