Buah Kesabaran Manchester City

Sumber

Jakarta – Pep Guardiola menyebut Dinamo Zagreb tak ingin bermain dan cuma menumpuk pemain di kotak penalti. Tapi kesabaran Manchester City membuahkan hasil.

City menang 2-0 saat menjamu Zagreb di Etihad Stadium, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB, pada laga matchday 2 Liga Champions. Jawara Liga Inggris ini begitu dominan dengan penguasaan bola mencapai 81%.

Tapi bukan berarti pertandingan berjalan mudah-mudah saja untuk City. Tim besutan Guardiola ini malah baru mendapatkan gol pertama di menit ke-66 dari Raheem Sterling, sementara gol kedua didapatkan di masa injury time.

Zagreb bermain dengan pola 5-3-2 di pertandingan ini, menumpuk pemain di sekitar kotak penalti dan punya jarak antar lini yang rapat. Alhasil City mesti giat menggulirkan bola untuk mendapatkan celah.

[Gambas:Opta]

“Mereka bertahan dengan sangat baik dalam situasi satu lawan satu dan sangat agresif. Mereka menumpuk 10 pemain di kotak penalti, mereka tak ingin bermain,” ungkap Guardiola kepada BT Sport.

“Mereka menunggu bola-bola mati, tapi kami bermain sabar. Pada akhirnya kami punya cukup peluang dari penguasaan bola kami untuk mencetak gol-gol,” imbuhnya sebagaimana dilansir BBC.

Seperti dicatat Opta, City punya 20 percobaan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara tim tamu membukukan dua tembakan saja, dengan hanya satu yang on target.

Simak Video “Mangala Akhirnya Dilepas Manchester City
[Gambas:Video 20detik](raw/yna)