Bukan Kebetulan Ajax Singkirkan Juventus dan Lolos ke Semifinal

Sumber

Turin – Ajax Amsterdam lolos ke semifinal Liga Champions dengan menyingkirkan Juventus. Hal itu bukan kebetulan semata.

Ajax lolos ke babak empat besar usai mengalahkan Juventus 2-1 di leg kedua perempatfinal Liga Champions. De Amsterdammers lolos dengan agregat 3-2.

Usai berimbang 1-1 di kandang, Ajax mengalahkan Juventus 2-1 di Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Sempat ketinggalan lewat gol Cristiano Ronaldo, wakil Belanda membalas lewat gol Donny van de Beek serta Matthijs de Ligt.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menilai Ajax bukan kebetulan bisa melenggang ke semifinal. Tim besutan Erik Ten Hag itu disebut punya kualitas yang layak ke babak empat besar.

“Mereka pantas maju ke babak selanjutnya dan hasil malam ini. Mereka berada di semi final Liga Champions dan itu bukan kebetulan, mereka telah melakukannya dengan baik di Liga Eropa. Tim-tim ini terdiri dari pemain-pemain kuat, dan Ajax memilikinya,” kata Allegri di situs resmi klub.

“Di babak pertama, kami membuat lawan kami kesulitan. Kami juga memainkan pertandingan yang bagus, tetapi sepak bola itu gila. Kami kebobolan gol yang cukup kebetulan, setelah kami beristirahat, seharusnya bisa memiliki pendekatan yang berbeda.”

“Kami seharusnya bermain dengan beda, tetapi mereka layak mendapatkannya. Di babak kedua, berusaha keluar, sering melepaskan crossing, yang disukai Ajax dengan tekniknya. Kami berusaha punya kedalaman lebih, tetapi hasilnya kami kurang kompak. Selain itu, kami mendapat gol kedua, di perempatfinal hal itu tidak bisa dilakukan,” jelas Allegri.

(yna/cas)