Buriram Lebih Cocok bagi Yamaha, Quartararo Bidik Hasil Oke

Sumber

Jakarta – Fabio Quartararo ingin menebus hasil kurang sip di Aragon. Quartararo percaya mampu memenuhi targetnya karena sirkuit Buriram lebih cocok untuk Yamaha.

Setelah finis podium di Austria dan San Marino, pebalap Petronas SRT itu hanya finis kelima di Aragon. Meski start dari posisi kedua, Quartararo tercecer dari rombongan di baris paling depan menyudahi balapan dengan selisih hampir 9 detik dari si pemenang Marc Marquez.

Pada akhir pekan ini, Quartararo akan melakoni balapan debut di MotoGP Thailand, yang digelar di Sirkuit Buriram. Menurut dia, balapan akan lebih sulit diprediksi.
“Kupikir sirkuitnya akan lebih baik untuk kami daripada Aragon karena ada banyak trek lurus yang panjang, tikungan-tikungan lambat yang akan cocok dengan motor kami,” Quartararo mengucapkan dikutip Crash.

“Pebalap-pebalap yang lebih berpengalaman kurang diuntungkan di sana karena ini baru kedua kalinya balapan digelar di sana, jadi kami akan bekerja keras agar cepat beradaptasi dan melakukan yang terbaik.”

“Ini adalah waktu favoritku di sepanjang musim, menuju empat balapan di Asia dan Australia karena aku menyukai perjalanan dan aku akan punya waktu istirahat juga setelah Thailand,” papar dia.

Saat ini Quartararo menempati peringkat ketujuh klasemen sementara MotoGP dengan perolehan 123 poin. Quartararo hanya berjarak 14 poin dari Valentino Rossi di atasnya.

Simak Video “Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Fabio Quartararo Pole!
[Gambas:Video 20detik](rin/mrp)