City Menang, Aguero Cedera

London – Manchester City menang atas Fulham dan kembali ke puncak klasemen. Tapi di balik kemenangan itu terselip kabar soal cedera Sergio Aguero.

Pada laga tandang ke Craven Cottage, Sabtu (30/3/2019) malam WIB, City menang dua gol tanpa balas lewat gol-gol Bernardo Silva dan Aguero. Hasil ini membawa Citizens memuncaki klasemen Premier League menggeser Liverpool dengan unggul satu poin.

Sementara Aguero juga mengukuhkan posisinya di daftar pencetak gol terbanyak dengan 19 gol. Tapi, City harus mendapat kabar tak sedap setelah laga itu.

Pasalnya Aguero ditarik keluar sebelum menit ke-60 karena mengalami masalah pada kakinya. Belum diketahui cedera apa yang membebatnya dan tim medis akan memeriksa dalam beberapa hari ini.

“Dia merasakan sesuatu, tapi semoga saja bukan cedera,” ujar manajer City, Pep Guardiola, seperti dikutip BBC.

“Dia memutuskan tidak lanjut bermain. Semoga saja bukan masalah besar. Kita lihat saja besok, atau mungkin lusa,” sambungnya.

Guardiola tentu berharap cedera Aguero tidak serius karena mereka punya misi meraih empat gelar musim ini. Ada 15 laga sisa dalam dua bulan ke depan untuk menentukannya.

Penyerang Argentina itu tersebut adalah top skorer tim musim ini dengan 29 gol di seluruh kompetisi.

(mrp/yna)