Cristiano Ronaldo Membangun Dinasti Bisnis

Turin – Cristiano Ronaldo masih sangat mencintai sepakbola, tapi dia juga punya ambisi untuk sukses di dunia bisnis.

Ronaldo adalah salah satu pesepakbola tersukses di dunia. Gelar bergengsi di level klub dan tim nasional sudah dia dapatkan.

Striker Juventus 34 tahun itu juga menyabet berbagai gelar individu dan menciptakan banyak rekor di dunia sepakbola. Ronaldo, kini sudah ambil ancang untuk meninggalkan sepakbola dan merancang kesuksesan di dunia bisnis.

Ronaldo menggeluti bisnis pakaian dalam, denim, parfum, agensi digital, restoran sampai hotel. Itu semua dibangun untuk menjadi ladang penghasilannya selepas meninggalkan sepakbola.
“Aku bukan orang gila. Aku tidak terobsesi dengan pelatihan, aku terobsesi dengan kesuksesan, yang sama sekali berbeda,” kata Ronaldo dalam wawancaranya dengan SPORTbible.

“Aku masih mencintai sepakbola. Aku suka menghibur para penggemar dan orang-orang yang mencintai Cristiano. Usia bukan masalah, ini soal mental,” sambungnya.

“Lima tahun terakhir aku mulai menikmati proses, melihat aku di luar sepakbola, jadi siapa yang tahu apa yang akan terjadi dalam satu atau dua tahun ke depan?”

Citra yang terpancar dari diri Ronaldo juga menghasilkan uang uang. Brand olahraga asal Amerika Serikat, Nike, memberikannya kontrak seumur hidup sejak 2016 dengan nilai 1 miliar dolar Amerika. Kontrak seumur hidup ini mengikuti jejak LeBron James dan Michael Jordan yang disodorkan Nike.

“Aku tidak ingin meniru siapapun. Anda harus menjadi diri sendiri setiap saat, tetapi Anda selalu dapat mengambil detail kecil dan mengambil sesuatu dari contoh yang baik, tidak hanya dalam sepakbola tetapi juga dalam olahraga lain – Formula 1, NBA, golf, UFC, apapun. Atlet terbaik memiliki etos kerja yang serupa.”

“Bahkan CEO dari perusahaan besar selalu termotivasi dan mereka harus bekerja keras untuk mencapai hal-hal yang baik,” Ronaldo menegaskan.

Simak Video “Selebrasinya Ditiru Lawan, Ronaldo Cuma Bisa Tersenyum
[Gambas:Video 20detik]
(ran/din)