Dari Neymar 'Diving' hingga 28 Penalti

Sumber

Sementara Cristiano berlari, Neymar pura-pura terjatuh. Keduanya membuat rekor baru.

1. Cristiano berlari secepat 38,6 km / jam

Yohei Osada/Global Look Press

Cristiano Ronaldo, kapten timnas Portugal, mempertunjukkan kecepatan yang menakjubkan di Piala Dunia ini. Pada satu titik dalam pertandingan melawan timnas Spanyol, ia mencapai kecepatan luar biasa: 38,6 km / jam.

Ini mencatatkan rekor kecepatan baru di dunia sepak bola, dan bahkan mendekati rekor tertinggi pada 2009 oleh sprinter Jamaika Usain Bolt: 44,7 km / jam.

2. Neymar menghabiskan 14 menit berbaring di rumput

Rodolfo Buhrer/Global Look Press

Pemain andalan timnas Brasil, Neymar, menjadi meme karena drama berulang-ulang dan berkepanjangan dari pertunjukan rasa sakit yang menyiksa setiap ia menerima kontak fisik.

Secara total selama Piala Dunia 2018, Neymar menghabiskan 13 menit dan 50 detik berbaring di rumput dalam kesakitan, baik asli atau pura-pura, menurut situs web RTS Sport.

Aksi diving Neymar menjadi sensasi instan dan mengubah sang superstar menjadi meme.

3. Dua belas gol bunuh diri

Christian Charisius/Global Look Press

Piala Dunia FIFA 2018 Rusia menetapkan rekor yang hampir mustahil: 12 gol bunuh diri. Ini jarang terjadi, dan tidak pernah sebelumnya dalam Piala Dunia. Rekor sebelumnya dipegang Piala Dunia 1998 di Prancis, ketika terjadi 6 gol bunuh diri sepanjang turnamen.

Mario Mandžukić, pemain Kroasia, membuat catatan serupa: ia dengan ‘tenang’ menempatkan bola di gawangnya sendiri saat pertandingan final- insiden yang tak pernah terjadi sebelumnya.

4. Sembilan gol kemenangan dalam perpanjangan waktu

Cao Can/Global Look Press

Banyak pertnadingan yang berlangsung lebih lama dari perkiraan semua orang. Sembilan kali gol kemenangan dicetak setelah 90 menit. Rekor unik ini membantu membuat Piala Dunia ini tak terduga dan spektakuler.

5. Kartu kuning dalam 15 detik setelah kick-off

Reuters

Ini adalah kartu kuning tercepat dalam sejarah Piala Dunia. Tepat setelah peluit wasit memulai pertandingan antara Meksiko dan Swedia, tidak ada yang bisa membayangkan bahwa hanya butuh 15 detik bagi sang hakim untuk mengeluarkan kartu kuning.

Pemain Meksiko Jesús Gallardo menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah Piala Dunia yang mendapatkan kartu kuning secepat itu. Sebelumnya, rekor itu dipegang oleh pemain  Italia Gianpiero Marini yang pada 1982 bermain melawan Polandia dan memperoleh kartu kuning setelah hanya 51 detik kick-off.

6. Pemain tertua

Reuters

Kiper Mesir Essam El-Hadary melindungi gawang timnya sekaligus menjadi pemain tertua dalam pertandingan Piala Dunia. Pada saat pertandingan, El-Hadary berusia 45 tahun dan 161 hari. Rekor sebelumnya milik pemain Kolombia Faryd Mondragón yang bermain di usia 43.

7. Rekor jumlah tendangan penalti (28)

Reuters

Piala Dunia 2018 adalah yang paling dermawan untuk penalti, di mana sebanyak 28 tendangan diberikan. Peningkatan tajam ini dikaitkan dengan pengenalan sistem asisten wasit video (VAR) yang membuatnya lebih sulit untuk bebas dari hukuman.

Rekor penalti di Piala Dunia sebelumnya adalah 18, yang terjadi pada 1990, dan kemudian disamai pada 1998 dan 2002.

Kami berbincang dengan penggemar sepak bola tentang kereta bawah tanah, panitia, dan jiwa Piala Dunia. Inilah yang mereka katakan tentang pengalaman mereka di Rusia selama Piala Dunia.

Ketika mengambil atau mengutip segala materi dari Russia Beyond, mohon masukkan tautan ke artikel asli.