Data dan Fakta Coppa Italia: AC Milan vs Juventus

Juventus memiliki kesempatan untuk menyempurnakan musim mereka saat bertemu AC Milan di final Coppa Italia akhir pekan ini. Juventus berusaha menyempurnakan dengan raihan dua gelar, sementara AC Milan ingin menyelamatkan musim buruk mereka dengan raihan trofi.

Pada pertandingan terakhir Serie A, Juventus berhasil melengkapi pesta juara Serie A dengan kemenangan telak 5-0 atas Sampdoria. Allegri yang juga pernah melatih AC Milan tercatat telah empat kali bertemu mantan klubnya, Hasilnya dalam empat pertemuan itu tim asuhannya selalu bisa mengalahkan Rossoneri

Sementara AC Milan dikalahkan oleh AS Roma dengan skor 1-3. AC Milan sendiri memiliki catatan buruk saat bertemu Juventus. Rossoneri tak pernah menang melawan Juventus di semua kompetisi sejak 2013 dengan catatan tujuh kali mengalami kekalahan dan satu hasil imbang.

Dan berikut data dan fakta pertemuan AC Milan vs Juventus

  • Juventus sukses meraih tujuh kemenangan dari delapan pertemuan terakhir melawan AC Milan di semua kompetisi. Hasil terburuk Bianconeri melawan Rossoneri selama periode itu adalah hasil imbang.
  • AC Milan selalu menang di empat laga terakhir mereka di Coppa Italia.
  • AC Milan selalu unggul saat jeda dan meraih kemenangan di tiga laga terakhir mereka di Coppa Italia.
  • Sejak 1966, Juventus dan AC Milan bertemu di 12 musim kompetisi. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di perempat final Coppa Italia 2012-2013 di mana saat itu Juventus menang 2-1 lewat perpanjangan waktu.
  • Sementara itu, Juventus dan Milan sebelumnya sudah dua kali bertemu di final Coppa Italia. Pada final 1972-1973, Milan menang adu penalti dengan skor 6-3 setelah kedua tim bermain imbang 1-1. Yang kedua adalah pada final 1989-1990, bermain di final I kedua tim bermain imbang tanpa gol, sementara di final II Juventus menang tipis 1-0 atas Milan.
  • Juventus menjadi tim kedua yang paling sering masuk final Coppa Italia dengan 16 kali, hanya kalah satu final dari AS Roma. Sedangkan AC Milan 13 kali masuk final.
  • Juventus menjadi tim yang paling banyak memenangkan gelar Coppa Italia dengan jumlah 10, sedangkan AC Milan baru 5 kali juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *