Data dan Fakta Jelang Final Piala FA

Jakarta – Manchester United bakal melakoni laga final Piala FA kontra Crystal Palace di Stadion Wembley, Sabtu 21 Mei. Pelatih Louis van Gaal sudah memasang target untuk merengkuh gelar perdana bersama Setan Merah.

Akan tetapi, demi memuluskan niatan tersebut, United harus mengantisipasi “ledakan” yang bakal ditimbulkan oleh Palace. Pasalnya, Palace diprediksi bakal tampil habis-habisan demi menjegal langkah United untuk meraih juara.

United boleh sedikit bangga lantaran rekor rekam jejak pertemuan berpihak kepada United. Terakhir kali Palace mengalahkan United terjadi pada lima tahun silam.

Meski begitu, catatan apik dari rekor pertemuan, tidak bisa menjadi patokan. Konsentrasi pemain di lapangan yang bakal menentukan.
Sebelum menyaksikan pertandingan final, ada baiknya kita melihat fakta dan data jelang United kontra Palace, sebagai berikut:

– United sukses mencapai final pertama sejak 2007. Catatannya United meraih kemenangan sebanyak 11 kali dan kalah tujuh kali. Sejauh ini, hanya Arsenal yang mengungguli raihan trofi United dengan mengoleksi 12 gelar.
– United akan memainkan laga ke-14 di Stadion Wembley. Pencapaian itu juga dilakukan Chelsea dengan 14 kali tampil di Wembley.
– Palace telah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka di Wembley.
– Striker Anthony Martial tampil cemerlang pada musim ini. Tercatat, ia menorehkan 17 gol dan menyumbangkan delapan assist.
– Tidak kalah dengan Martial, Marcus Rashford juga tampil oke pada musim ini. Ia sudah mencetak delapan gol dari 14 kali tembakan ke arah gawang lawan. Catatan itu ia lakukan sejak debut pada Februari. Belum ada pemain United yang bisa mencapai raihan Rashford. (BK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *