Dele Alli: Waktunya Tottenham Ciptakan Sejarah di Stadion Baru

Jakarta – Sejauh ini Tottenham Hotspur hanya jadi penggembira di papan atas Liga Inggris. Akan menempati stadion baru, The Lilywhites berharap sejarah baru bisa mereka buat.

Tottenham dalam tiga musim terakhir menjadi salah satu pesaing utama di Liga Inggris. Tapi status mereka pada akhirnya cuma jadi penantang, belum menjadi kandidat juara apalagi meraih trofi.

Faktanya, The Lillywhites bahkan belum pernah mengangkat trofi dalam lebih satu dekade ke belakang. Piala Terakhir yang dimenangi adalah Piala Liga Inggris di musim 2007/2008.

Puasa panjang tersebut diharapkan akan segera dituntaskan setelah mereka memakai stadion baru. Sudah mulai digunakan pada laga U-18 pekan lalu, Tottenham akan secara resmi memakai pada tengah pekan depan saat menjamu Crystal Palace.

Memiliki kapasitas 62.062 kursi, stadion ini membuka harapan baru bagi Tottenham.

“Rasanya masih sama seperti saat main di White Hart Lane. Ini luar biasa dan kami semua antusias. Kami sudah menunggu ini sangat lama. Momen ini akhirnya tiba,” ujar Dele Alli kepada Sky Sports.

“Ada banyak kenangan di White Hart Lane, mudah-mudahan kami bisa membuat beberapa kenangan yang lebih baik di sini. Anda tak akan tahu apa yang terjadi di sepakbola. Tapi, kami merasakan klub ini menuju ke arah yang benar.”

“Kami terus membaik sebagai sebuah tim dan harus bisa mempertahankan itu. Kami memiliki banyak pemain muda hebat dan manajer luar biasa. Kami semua menikmati momen bermain bersama dan siap untuk mencoba dan menciptakan sejarah,” lanjut pesepakbola 22 tahun itu. (din/cas)