Deretan Pesepakbola Peraih Penghargaan di Piala Dunia 2018

Sumber
Sejumlah pesepakbola meraih penghargaan individual, atas performa apik

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW — Piala Dunia 2018 di Rusia telah selesai, dengan Prancis keluar sebagai juaranya. Sejumlah pesepakbola meraih penghargaan individual, atas performa apik yang mereka tunjukan sepajang pergelaran piala dunia yang ke-21 itu.

Gelandang Kroasia Luka Modric menerima penghargaan Golden Ball sebagai pemain terbaik di Piala Dunia, usai kalah dengan Prancis 4-2. Modric mencetak dua gol di fase grup dan mencetak gol dalam adu penalti dan membawa negaranya ke final.

”Saya bangga dengan penghargaan ini. Dukungan yang luar biasa dari fan membuat saya lebih bahagia,” katanya, dikutip dari FourFourTwo, Senin (16/7).

Sementara itu gelandang Belgia meraih Eden Hazard meraih Silver Ball sebagai runner-up dan striker Prancis Antoine Griezmann diberikan Bronze Ball. Talenta Prancis lainnya yang mendapatkan penghargaan indivual adalah Kylian Mbappe. Pemain berusia 19 tahun tersebut didapuk menjadi Best Young Player, setelah mencetak gol di laga final.

Kiper Belgia Thibaut Courtois mendapatkan the Golden Glove, yang  menandalan bahwa kiper Chelsea tersebut sebagai yang terbaik di Rusia. Courtois membawa Belgia meraih posisi ketiga, dengan hanya kebobolan 6 gol dari 7 laga.

Dia meraih tiga clean sheets melawan Panama, Inggris di fase grup dan juga kembali bertemu Inggris dalam perebutan tempat ketiga. Sementara untuk pemain tersubur di Piala Dunia 2018 jatuh kepada striker Inggris Haryy Kane, dan layak menerima Golden Boot. Kane mencetak 6 gol, unggul dari Griezmann yang meraih Silver Boot dengan 4 gol dan striker Belgia Romelu Lukaku yang juga empat gol dengan penghargaan Bronze Boot.

Meski gagal di 16 besar, Spanyol juga meraih penghargaan sebagai tim yang tidak kasar dalam bermain. La Roja meraih Fair Play ward FIFA karena hanya meraih 2 kartu kuning dalam empat pertandingan.