Dihujani Kritik, Emery Santai Saja

Sumber

Jakarta – Arsenal dihujani kritik setelah ditumbangkan Sheffield United di Liga Inggris. Unai Emery menerimanya sebagai sebuah konsekuensi normal seorang manajer.

Arsenal kalah 0-1 saat bertandang ke Sheffield, Selasa (22/10/2019) lalu. Dengan hasil itu, The Gunners membuang kesempatan untuk masuk tiga besar dan kini tertahan di posisi lima.

Secara keseluruhan, kekalahan di Bramall Lane tersebut adalah yang kelima dari 10 laga tandang terakhir di liga. Alhasil tim London utara itu pun dihujani kritik.

Eks bek Manchester United Patrice Evra menyebut Arsenal masih seperti bayi. Disebutnya masih lembek sejak era Arsene Wenger.

Emery tak mau bertele-tele soal ini, mengakui bahwa timnya perlu tampil lebih baik di laga berikutnya. Namun ia menegaskan tim dalam jalur yang baik.

“Dalam karier saya, normal untuk mengalami momen-momen sulit dan mendapatkan kritik atas kinerja kami dan pekerjaan saya. Kami dalam satu sudut pandang sendiri. Suporter punya sudut pandang dan pendapat sendiri, kami harus menerima itu,” ungkapnya dikutip Sky Sports.

“Kami kehilangan sebuah kesempatan yang sangat besar di Premier League untuk naik ke posisi tiga di klasemen. Kami di posisi lima sekarang dan punya kesempatan pada hari Minggu nanti. Kami harus tampil lebih baik, tapi ini adalah satu proses.”

“Hal terpenting adalah klub dan tim kami. Target kami jelas, ke mana kami ingin melangkah. Saya sangat percaya diri dengan para pemain, pekerjaan kami, bagaimana kami bekerja, strategi klub, dan jalan yang kami tempuh,” imbuhnya.

Simak Video “Karena Hati Ramsey Teruntuk Arsenal
[Gambas:Video 20detik](raw/nds)