Diincar MU dan Madrid, Sancho Jangan Buru-buru Tinggalkan Dortmund

Sumber

Jakarta

Penampilan impresif Jadon Sancho bersama Borussia Dortmund menarik minat sejumlah klub besar. Meski demikian, ia disarankan untuk bertahan lebih lama.

Sancho tampil bagus musim lalu. Ia selalu diturunkan dalam setiap pertandingan Dortmund di Liga Jerman dan berhasil menciptakan 12 gol dan 17 asist. Performa menawannya itu kembali berlajut musim ini. Hingga pekan ketujuh, winger berusia 19 tahun ini sudah menyarangkan 3 gol dan membuat 6 asist.

Catatan sip itu membuat manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, rajin memanggilnya ke timnas. Sejauh ini, ia sudah mencetak 2 gol dan 3 asist dalam 8 pertandingan bersama The Three Lions.

Oleh karena itu, wajar bila Sancho dilirik sejumlah klub kaya. Manchester United disebut-sebut tertarik membawanya pulang ke Inggris. Real Madrid pun dikabarkan ingin merekrutnya. Meski demikian, ia disarankan untuk tidak terburu-buru hengkang. Terus bermain bagus untuk Dortmund menjadi hal yang harus diutamakannya, setidaknya hingga 1-2 tahun lagi.

“Jadon bisa menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa, bahkan dunia,” ujar eks pemain Dortmund, Joerg Heinrich, seperti dikutip Omnisport.

“Memang sulit untuk mempertahankannya di Dortmund. Namun kami berharap dia bisa bertahan 1-2 musim lebih lama. Kita semua tahu klub-klub kaya di luar sana sangat ingin memilikinya.”

“Dia harus sadar bahwa Dortmund adalah tempat terbaik untuk para pemain muda bermain secara konsisten dan berkembang di level tertinggi,” ujar pria yang membawa Dortmund juara Liga Champions 1997 tersebut.

Simak Video “Ter Stegen Gemilang, Barcelona Terhindar dari Kekalahan
[Gambas:Video 20detik](adp/din)