Ditinggal Banyak Pemain, Tira Persikabo Pincang Hadapi Persipura

Sumber

Sidoarjo – Tira Persikabo tak bisa tampil full team saat dijamu Persipura Jayapura di lanjutan Liga 1. Rahmad Darmawan menyiapkan alternatif strategi tanpa tujuh pemain.

Tira Persikabo dijadwalkan melawan Persipura di laga pekan ke-22 Liga 1 2019. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (2/10/2019).

Tira Persikabo pun terancam tampil tanpa kekuatan penuh. Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, dan Wawan Febrianto dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia senior.

Sedangkan Andy Setyo, dan Rifad Marasabessy dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Sementara Ciro Alves dan Guntur Triaji harus absen karena akumulasi kartu kuning.

RD berharap mendapatkan dispensasi agar kelima pemainnya yang dipanggil Timnas agar bisa membela Tira Persikabo lebih dulu. Pelatih 52 tahun itu tetap menyiapkan cara lain andai permintaannya tak terwujud.

“Kami menyiapkan skema berbeda saat menghadapi Persipura. Kami berharap pemain mendapatkan izin, karena ada lima pemain yang bergabung ke Timnas Indonesia, dan itu bukan sesuatu yang mudah bagi kami. Apalagi ada dua pemain yang harus absen,” ujar RD dalam rilis yang diterima detikSport, Selasa (1/10/2019).

Selain kehilangan sejumlah pemainnya, RD juga harus mengantisipasi misi balas dendam Mutiara Hitam. Pada putaran pertama Liga 1 2019, Boaz Salossa dkk kalah 1-3 dari Tira Persikabo.

“Persipura ketika bermain di Bogor cukup menguasai permainan. Namun, kami beruntung bisa menang 3-1. Berada di bawah asuhan Jacksen, Persipura sangat bagus. Mereka memiliki keterikatan yang baik. Saya rasa aura permainan Persipura telah kembali dan itu yang harus diwaspadai,” kata RD menambahkan.

Simak Video “Ambisi RD Kembali ke Barak TNI
[Gambas:Video 20detik](ads/cas)