Dovizioso Buru Podium ke-100 di MotoGP Thailand

Sumber

Jakarta – Marc Marquez nyaris mustahil bisa dicegah untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP di Thailand. Namun, Andrea Dovizioso akan memiliki suatu untuk dirayakan.

Pebalap Ducati itu bersiap menyaksikan perayaan juara Marquez. Mengingat selisih 98 poin di antara kedua pebalap, pebalap Repsol Honda itu cuma butuh sekurang-kurangnya dua poin atau finis ke-14 untuk mengamankan titel MotoGP keenam dalam kariernya.

Dovizioso kini mengincar predikat runner-up untuk ketiga kalinya beruntun. Saat ini Dovizioso menempati peringkat kedua klasemen MotoGP dengan 202 poin, unggul 44 poin dari rider Suzuki Alex Rins.
Di MotoGP Thailand akhir pekan ini, Dovizioso berpotensi menjadi pebalap ke-10 yang mencapai 100 podium di seluruh kelas. Saat ini pebalap berusia 33 tahun itu mengoleksi 99 podium, sama dengan rekor Loris Capirossi, sejak debut di kejuaraan balap motor di 2001.

Dovizioso sudah naik di 15 podium kelas 125cc, dan 26 podium di kelas menengah. Sedangkan di kelas primer, pebalap Italia itu mengoleksi 58 podium, sama dengan Max Biaggi. Demikian dilansir GPOne.

Pada 2018, Dovizioso finis kedua di Buriram hanya berjarak 0,115 detik dari Marc Marquez. Hasil yang coba diulangi Dovizoso.

“Pada tahun lalu kami melengkapi sebuah akhir pekan yang indah di Buriram dan kami berharap akan start bagus lagi di tahun ini pada Jumat, sekalipun di Thailand faktor cuaca selalu memainkan peran penting dan kami harus cerdik untuk menginterpretasikannya,” ujar pebalap 33 tahun itu.

Simak Video “Jorge Lorenzo Dipastikan Mengaspal di MotoGP Inggris
[Gambas:Video 20detik](rin/mrp)