Duh! Son Heung-Min Tiga Kali Dikartumerah Tahun ini

London – Son Heung-min diganjar kartu merah saat Tottenham Hotspur kalah dari Chelsea. Ini menjadi kali ketiga pemain Korea Selatan itu diusir wasit sepanjang 2019.

Tottenham ditaklukkan Chelsea 0-2 dalam lanjutan Liga Inggris di Tottenhan Hotspur Stadium, Senin (23/12/2019) dini hari WIB. Sepasang gol Willian di babak pertama menjadi mimpi buruk buat skuat asuhan Jose Mourinho tersebut.

The Lilywhites bahkan harus bermain dengan 10 pemain usai Son diganjar kartu merah langsung dari wasit di menit-62. Ia diusir wasit lantaran menendang Antonio Rudiger setelah keduanya bertabrakan dalam perebutan bola.

Kartu merah tersebut menjadi yang kedua buat pemain berusia 27 tahun itu di musim 2019/2020. Sebelumnya, Son juga diusir wasit kala Tottenham bertandang ke markas Everton bulan November lalu akibat menekel Andre Gomes.

Mengutip statistik Opta, Son total telah mengantongi tiga kartu merah sepanjang kalender tahun 2019. Kartu merah pertamanya didapat pada ajang liga musim lalu saat Tottenham takluk 0-1 dari Bournemouth bulan April. Ketika itu ia diusir wasit akibat mendorong Jefferson Lerma.

Son menjadi pemain Premier League pertama dalam sembilan tahun terakhir yang mendapat tiga kartu merah dalam setahun. Ia menyamai catatan mantan kapten Sunderland, Lee Cattermole, di tahun 2010.

[Gambas:Twitter]

Akibat kartu merah di laga vs Chelsea, Son terancam absen dalam tiga pertandingan liga Tottenham berikutnya menghadapi Brighton and Hove Albion, Norwich City, dan Southampton.

Duh! Son Heung-Min Tiga Kali Dikartumerah Tahun ini

Simak Video “Son Heung-Min Pemain ‘Terkotor’ di Liga Inggris
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)