Gabung Everton, Ancelotti Tepis Anggapan Hanya Ingin Latih Tim Besar

Sumber

Liverpool – Carlo Ancelotti menepis anggapan hanya ingin melatih tim besar usai bergabung dengan Everton. Ia tertarik melatih The Toffees karena proyek jangka panjang klub.

Ancelotti baru saja ditunjuk sebagai manajer anyar Everton. Ia menggantikan posisi Marco Silva yang dipecat pada awal Desember lalu.
Keputusan Ancelotti menerima pinangan dari The Toffees ini terbilang mengejutkan. Pasalnya dalam 20 tahun terakhir kariernya, Don Carlo punya reputasi sebagai juru taktik tim-tim besar.

Tercatat Juventus, Milan, Chelsea, PSG, Real Madrid dan Bayern Munich pernah merasakan tangan dingin pria asal Italia tersebut. Sementara Everton adalah tim papan tengah di Liga Inggris. Saat ini, mereka bahkan tenggelam di peringkat ke-15.

Ancelotti menegaskan bahwa keputusannya melatih Everton karena sejarah panjang tim asal Merseyside ini. Manajer asal Italia ini juga kepincut dengan proyek jangka panjang yang tengah di bangun klub ini

Everton tengah membangun stadion anyar yang berkapasitas 52.000 tempat duduk. Ancelotti juga secara tegas membantah anggapan ia hanya ingin melatih tim besar.

“Tradisi, sejarah klub. Itu adalah salah satu klub terbesar di Inggris. Memang benar saya telah mengelola tim-tim besar,” tutur Ancelotti dikutip dari Liverpool Echo.

“Di PSG proyeknya dibangun sangat bagus. Dan kini, ambisi klub ini benar-benar menarik untuk saya. Itulah alasannya.”

“Tidak benar saya hanya mengelola tim-tim besar. Saya melatih tim-tim juara di Italia setelah saya melatih Parma. Itu bukan tim papan atas.”

“Saya berada di tim yang punya ambisi dan punya gagasan untuk terus mengembangkan diri,” ungkapnya mengenai alasan gabung Everton.

Gabung Everton, Ancelotti Tepis Anggapan Hanya Ingin Latih Tim Besar

Simak Video “Hancurkan Everton 5-2, Liverpool Sangat Perkasa!
[Gambas:Video 20detik](pur/mrp)